HomeBERITATahapan Kampanye Harus Sesuai Protkes, Cakada Selipkan Pesan 3M

Tahapan Kampanye Harus Sesuai Protkes, Cakada Selipkan Pesan 3M

Ony Anwar, Cabup Ngawi, selalu selipkan pesan 3 M saat berkampanye.

NGAWI, SMNNews.co.id – Calon-calon kepala daerah harus ikut menyesuaikan cara kampanye mereka di musim pandemi ini.

Hal itu juga dilakukan Calon Bupati Ngawi, Ony Anwar dan Calon Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko.

“Semua tahapan Pilkada di aturan KPU juga harus memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kami pun harus bisa menyesuaikan,” ungkap Ony Anwar.

Penyesuaian itu antara lain diterapkan dengan berkampanye memakai media sosial. Selain itu juga meniadakan rapat umum, pertunjukan maupun lomba.

Pertemuan dengan warga bahkan dibatasi jumlahnya, paling banyak 50 orang, dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker. Di tempat acara pun harus tersedia sarana cuci tangan dan sabun serta handsanitizer.

“Ini tentu saja sulit, menggapai calon pemilih tentu lebih mudah bila bertemu langsung. Efektifitas antara bertemu langsung dan tidak, sangat jauh,” ungkap Ony Anwar.

Pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko, merupakan calon tunggal di Pilkada Ngawi. Adanya pandemi Covid-19, juga dikhawatirkan pula akan menurunkan minat masyarakat berpartipasi dan menggunakan hak pilih mereka saat hari H coblosan.

Mendukung terlaksananya Pilkada yang mengutamakan kesadaran masyarakat, Ony mengakui di tiap kampanyenya juga menyelipkan pesan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Apalagi, prediksi sampai awal tahun depan, pandemi belum tentu akan usai.

“Hal itu kami pesankan juga ke masyarakat Ngawi, karena disiplin itulah vaksin,” pungkasnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...