HomeBERITAWarga Dawungsari Pegandon Gotong Royong Cegah Banjr

Warga Dawungsari Pegandon Gotong Royong Cegah Banjr

Warga Dukuh Jonggolan RW.01 bahu membahu membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong maupun aliran sungai, Selasa 3/11/ 2020.

KENDAL, SMNNews.co.id – Paska Banjir Wilayah Desa Ngampel kulon dan Banyu urip, membuat warga Desa Dawungsari Kecamatan Pegandon Kendal Jawa Tengah, bergotong royong mencegah banjir. Mereka bahu membahu membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong maupun aliran sungai di desa tersebut, Selasa pagi 03/11/2020.

“Kekompakan kami muncul setelah melihat tumpukan sampah pasca hujan deras. Hal itu menyumbat sejumlah gorong-gorong maupun aliran sungai, yang dapat memicu terjadinya banjir,” ujar Burham hariyanto (55), warga serempak yang ikut membersihkan ranting dan sampah yang menyumbat gorong gorong jembatan sungai kancar, Selasa 3/11/2020.

Kepala Desa Dawungsari, Ahmad Asrofi mengimbau kepada warga yang berada di sekitaran aliran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mohon masyarakat memikirkan dampak membuang sampah sembarangan, yaitu kebajiran,” harapnya.

Menurutnya akibat hujan deras, Pemdes respon keluhan warga.

“Dengan berkordinasi semua pemangku kebijakan Alhamdulilah memberikan respon positif,” ungkap Ahmad Isrofi kepada awak media.

Menambahkan, Hal paling mendasar langkah Pemdes ini banyaknya tumpukan berbagai macam sampah plastik, ranting, kayu, daun kering maupun batang pisang, menumpuk pada setiap saluran air, seperti jembatan, sungai, dan gorong-gorong.

“Hujan deras yang terjadi telah menghanyutkan berbagai macam sampah hingga menyumbat dan berserakan di ruas jalan membuat kita bergerak melakukan bersih bersih agar tidak menyebabkan banjir,” pungkasnya. (S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...