HomeADVERTORIALSetelah Diresmikan, yang Terpenting Adalah Perawatan

Setelah Diresmikan, yang Terpenting Adalah Perawatan

Setelah Diresmikan, Yang Terpenting Adalah Perawatan
Peresmian Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Sanggar Kegiatan Belajar atau yang lebih dikenal dengan SKB Kabupaten Kediri kini terlihat jauh lebih baik. Namanya pun diubah menjadi Balai Pengembangan Kompetensi ASN. SKB adalah salah satu aset Pemkab Kediri yang terdampak pembangunan bandara dan direlokasi di Desa Bulusari Kecamatan Tarokan, berdampingan dengan SDN Bulusari 1 dan UPTD SMPN 3 Grogol. Aset lain yang juga terdampak adalah Pustu Bulusari.

Keempatbangunan tersebutbeserta jalan pengganti, diresmikan oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Sekda Kabupaten Kediri,Dede Sujana, dilanjutkan dengan penandatangananprasasti oleh Bupati Kediri, Jumat (05/02/2021).

Bangunan-bangunan tersebut memiliki fasilitas baru yang memadai untuk menunjang kegiatan diklat ASN, belajar mengajar dan pelayanankesehatan. Akses jalannya pun sangat lebar dan nyaman bagi pengendara.

Direksi PT. Surya Dhoho Investama, Maksin Arisandi mengatakan, jalan pengganti yang diresmikan hari ini sepanjang 6 km,  termasuk jalan menuju SKB, SDN Bulusari 1 dan SMPN 3 Grogol yang panjangnya 2,1 Km. Jalan ini sebagai akses proyek bandara, nanti setelah proyek selesai bisa digunakan sepenuhnya untuk masyarakat.

“Lokasi yang kita resmikan ini cukup strategis karena sangat dekat dengan jalan raya. Kami sangat lega bisa memenuhi salah satu persyaratanwajib bagi PT. SDHI untuk membangun bandara,” katanya.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrino mengatakan, sebelum peresmianhariini beliau sudah berkeliling melihat bangunan-bangunan baru tersebut.

“Setelah diresmikan dan diserahkan oleh PT. SDHI, yang terpenting adalah masalah pemeliharaan. Fasilitas dan sarana prasarana harus tetap terjaga, jangan sampai ada coretan danharusdibersihkan setiap hari,” pesan Bupati Haryanti.

Beliau menambahkan,penggantian nama SKB menjadi Balai Pengembangan Kompetensi ASN adalahagar fungsinya bisa lebih luas. Bukan hanya untukinstansi tertentu, namun kedepan bisadisewakan untuk kegiatan lain.

“Nanti untuk para pekerja, saya minta untuk diprioritaskan warga Kabupaten Kediri, karena dalam kondisi pandemi covid-19 ini mereka banyak mengalami PHK. Untuk pengumuman bisa dibantu oleh Dinas Kominfo dan Dinas Ketenagakerjaan untuk mengumumkannya di media sosial agar bisa cepat sampai ke masyarakat,” pungkas Bupati Haryanti. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...