HomeBERITALuar Biasa, Siswa SMKN 01 Panggungrejo Ciptakan Produk Manggo Coffe

Luar Biasa, Siswa SMKN 01 Panggungrejo Ciptakan Produk Manggo Coffe

Musta’in saat memperkenalkan Manggo Coffe.

BLITAR, SMNNews.co.id – SMK Negeri 01 Panggungrejo, Kabupaten Blitar benar-benar tidak ada habisnya dalam menciptakan kreasinya. Banyak sekali talenta-talenta berbakat yang lahir dari sekolah kejuruan ini.

Baru-baru ini siswa di SMKN Panggungrejo telah menciptakan sebuah produk yang di beri nama Manggo Coffe. Kopi yang dipadukan dengan buah mangga ini mampu menarik perhatian para pecinta kopi untuk menikmatinya.

Yeni Kepala Program Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMKN Panggungrejo, Senin (14/06/2021) menyampaikan, untuk produk yang di beri nama Manggo Coffe ini, untuk bahan baku kopinya sendiri pihak SMKN Panggungrejo ini bekerjasama dengan PT.Harta Mulya Karanganyar. Untuk gulanya bekerjasama dengan pengrajin gula merah di daerah Serang dan untuk mangganya membeli Powder Mangga.

Lebih lanjut Yeni menjelaskan bahwa untuk marketnya pihaknya akan membidik dari sisi onlinenya. Karena di SMKN Panggungrejo ini ada mata pelajaran yaitu bisnis online, disitu nantinya akan di jadikan tugas siswa-siswi untuk mempromosikan pruduk Manggo Coffe ini.

Sementara itu Musta’in selaku Wakahubinmas SMKN Panggungrejo mengatakan bahwa ide munculnya Kopi SMK ini karena di sini wilayah pegunungan dan dekat dengan daerah wisata.

Musta’in berharap nantinya siswanya akan mempunyai jiwa wirausaha, sehingga nantinya apabila salah satu siswa ini sudah mempunyai usaha diharapkan juga bisa bersaing secara sehat pula dalam berusaha.

“Adapun kepada siswa-siswi SMKN Panggungrejo, agar para siswa ini mampu berpacu dalam prestasi, sehingga setelah para siswa ini lulus nantinya akan bisa mandiri dan berwirausaha,” pesan Musta’in. (mam)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Pamekasan Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah dan Vaksinasi Influenza

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan yang merupakan Polres Jajaran Polda Jatim bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Pamekasan dan RS Moh Dahlan...

Didukung Tokoh Agar Maju Bupati Blitar, Mantan Wabup Blitar Tunggu Restu Ketum PAN dan Pondok PETA Tulungagung

BLITAR, SMNNews.co.id – Desakan mantan Wabup Blitar, Rahmat Santoso untuk maju menjadi calon Bupati Blitar, pada Pilkada 2024 semakin menguat. Namun keputusannya menunggu restu dari...

Ancam Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Kota Malang, Warga Banjarnegara Diamankan Polisi

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Pria berinisial MS warga Banjarnegara, Jateng terpaksa harus mendekam di penjara. Pria 24 tahun itu ditangkap polisi karena mengancam menyebarkan...