HomeBERITAPembangunan Rabat Beton Di Desa Dawuhan Untuk Tingkatkan Perekonomian

Pembangunan Rabat Beton Di Desa Dawuhan Untuk Tingkatkan Perekonomian

Pembangunan rabat beton di Dusun Langkapan, Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar merealisasikan pembangunan infrastruktur yaitu rabat beton yang berada di dusun langkapan, dengan panjang 140 meter dan menelan anggaran sebesar Rp.69.745.000 yang bersumber dari Dana Desa.

Ahmad Muhibbudin selaku Kepala Desa Dawuhan saat di temui dikantornya, Selasa (22/06/2021) menyampaikan bahwa tujuan pembangunan rabat beton tersebut untuk memperlancar perekonomian warga yang berada di dusun langkapan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Muhib bahwa dengan semakin baiknya jalan, berarti juga mendukung kemajuan di wilayah dusun langkapan,”terangnya.

Untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi ini Pemerintah Desa Dawuhan juga menggunakan Padat Karya Tunai (PKT) atau melibatkan warga masyarakat sekitar untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur tersebut.

Kendala yang dihadapi dalam pembangunan rabat beton ini adalah untuk mobilisasi material, mengingat di wilayah dusun langkapan ini merupakan wilayah pegunungan.

Diharapkan dengan adanya pembangunan rabat beton ini adalah memperlancar arus lalu lintas, yang mana dengan adanya pembangunan ini perekonomian warga masyarakat yang berada di dusun langkapan ini akan semakin membaik.

Muhib juga berpesan kepada warganya, khususnya warga yang berada di dusun langkapan, supaya bangunan ini dipelihara agar bisa awet dan nantinya bisa diperluas lagi.(mam)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...