HomeHUKUM DAN POLITIKAmin Unggul Quick Count di Riau Sebanyak 52,36 Persen

Amin Unggul Quick Count di Riau Sebanyak 52,36 Persen

Anies Baswedan

PEKANBARU, SMNNews.co.id – Berdasarkan data KPU Riau total jumlah pemilih di Riau adalah sebanyak 4.732.174 pemilih. Sedangkan jumlah panitia pemilihan kecamatan (PPK) sebanyak 860 orang, panitia pemungutan suara (PPS) sebanyak 5.586 orang, kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sebanyak 135.562 orang, dan petugas pengamanan TPS sebanyak 38.732 orang. Selain itu terdapat total 19.366 TPS yang tersebar di 172 kecamatan, dan 1.862 desa.

Adapun quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan umum (Pemilu) yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel.

Seperti dilansir dari www.kawalpemilu.org hingga Kamis pagi, 15 Februari 2024, diketahui pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul sementara di Provinsi Riau, dengan jumlah suara sebanyak 52,36%.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran terus tertinggal dengan jumlah suara sebanyak 40,80%. Lalu disusul pasangan Ganjar-Mahfud yang hanya mengumpulkan sebanyak 6,85% suara.

Pasangan calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menang dalam hasil sementara quick count atau hitung cepat di Provinsi Riau.

Paslon Amin unggul sekitar 12 dari paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang sempat memimpin saat penghitungan awal.

Kapten Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Provinsi Riau Markarius Anwar berkeyakinan, pasangan Amin mampu menang hingga 70% di Provinsi Riau, dikutip Metro tv, Kamis (15/2/2024).

Markarius Anwar mengungkapkan, Riau merupakan penyumbang devisa negara yang sangat besar, seperti Minyak dan Gas bumi serta kekayaan alam lainnya.

Namun, ia melihat Riau belum mendapatkan porsi yang layak dan adil dari Dana Bagi Hasil migas dan nonmigas tersebut.

“Jika Amin menang, maka hal ini menjadi salah satu program prioritas, agar Riau mendapatkan porsi yang lebih adil,” ucapnya. (budiman)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...

Usut Dugaan Korupsi Aset Korpri, Kejari Mintai Keterangan Mantan Sekda, Pj Wali Kota dan Mantan Wali Kota Malang

MALANG, SMNNews.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi aset Korpri Kabupaten Malang. Aset itu berupa Hotel Eka Mandiri...

Dewan Pers: Peran Media Sangat Penting Cegah Radikalisme dan Terorisme

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Dewan Pers bersama Badan Nasiinal Penanggulangan Terorise (BNPT) menggelar workshop bertajuk "Peran Pers dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme untuk mewujudkan...