HomeBERITAAntisipasi Covid-19, Warga RT 5 RW2 Medaeng Gelar Penyemprotan Desinfektan

Antisipasi Covid-19, Warga RT 5 RW2 Medaeng Gelar Penyemprotan Desinfektan

Warga saat lakukan Penyemprotan Desinfektan 

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona Covid-19, Warga Desa Medaeng khususnya di wilayah RT 5 RW2  Medaeng Waru Sidoarjo mengadakan  penyemprotan Desinfektan di lingkungannya, sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi merebaknya virus Corona Covid-19.

Pengurus RT 5 RW2 Desa Medaeng  Sunarno disela sela kesibukannya mengakan,” ditengah maraknya berjangkitnya virus Corona ini, kami selaku pengurus RT 5 beserta staf sengaja . menjemput bola berinisiatif bersama warga untuk melawan penyebaran virus Corona Covid-19 dengan melakukan sosialisasi berupa himbauan dan melakukan penyemprotan Desinfektan terhadap lingkungan kami,” tandasnya.

“Gelaran penyemprotan Desinfektan ini terlaksana berkat kerjasama warga, Karang Taruna,  pengurus RT/ RW, dan sumbangsih dari salah satu Pengusaha penginapan dan Rental mobil yang berdomisili di wilayah kami,” Ujar Sunarno.

Dalam penyemprotan Desinfektan kali ini, warga masyarakat Medaeng dihimbau untuk kesadarannya selalu membiasakan diri melakukan kebersihan diri sendiri dan lingkungannya.

Dalam penyemprotan Desinfektan ini pula warga tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis.

Salah satu tokoh masyarakat  sekaligus pengusaha penginapan di kawasan Medaeng (enggan disebut namanya) ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan, “Saya ini hanya Tutwuri Handayani mas, saya hanya ikut memfalisitasi apa yang menjadi kebutuhan teman teman dilapangan.

“Saya Sangat mendukung Kegiatan Penyemprotan Desinfektan yang dilakukan teman teman, sebagai antisipasi terus merebaknya virus Corona Covid-19 dilingkungan kita, Semoga apa yang sudah kita lakukan ini banyak membawa manfaat bagi warga sekitar,” Imbuhnya.

Salah satu Warga RT 5 RW2 Medaeng,  Imam Mustaqim mengucapkan terima kasih atas dilakukannya penyemprotan Desinfektan dilingkungan ya,” Alhamdulillah dengan inisiatif warga dan salah satu Donatur di desa kami kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar, sesuai apa yang telah diintruksikan oleh pemerintah bersama Instansi terkait tentang perangi bersama Virus Corona Covid-19,” Ucapnya.

Harapannya, Semoga kegiatan ini bisa tertular dan memberikan inspirasi kepada semuanya, dalam arti penyemprotan Desinfektan ini bukan hanya dilakukan diwilayah kami, namun kepada seluruhnya baik ditingkat Desa, Kecamatan, dan bahkan ke seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo khususnya dan Jawa timur Pada Umumnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...