HomeADVERTORIALAntisipasi Curah Hujan Tinggi, Satgas Penanganan Banjir Pemda Pelalawan Lakukan Langkah Cepat

Antisipasi Curah Hujan Tinggi, Satgas Penanganan Banjir Pemda Pelalawan Lakukan Langkah Cepat

Mengantisipasi curah hujan tinggi, Satgas Penanganan Banjir Pemda Pelalawan melakukan langkah cepat.

PELALAWAN, SMNNews.co.id – Curah hujan yang begitu tinggi belakangan ini,mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Kabupaten Pelalawan, terutama sekali di beberapa wilayah di Pangkalan Kerinci. Pemerintah Kabupaten Pelalawan lakukan langkah gerak cepat penanganan banjir, Rabu (6/3/2024).

Pemerintah Kabupaten Pelalawan lakukan gerak cepat untuk antisipasi penanganan banjir. Satgas penanganan banjir yang terdiri dari BPBD, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Damkar, Bappeda, DLH, Kabag Adpem, Camat Pangkalan Kerinci, Lurah Kerinci Timur, Lurah Kerinci Kota, dan Lurah Kerinci Barat.Satgas penanganan banjir akan mengambil langkah cepat dalam upaya menangani banjir yang terjadi dibeberapa titik di Pangkalan Kerinci.

Plt.Kadis Kominfo Faisal, mengatakan rapat penangangan banjir tersebut berlangsung di Aula PUPR, yang di Pimpin oleh H. Fahkrizal, dimana dari hasil keputusan rapat Satgas penanganan banjir ini menyepakati akan melakukan langkah-langkah cepat untuk penanganan banjir di kota Pangkalan Kerinci khususnya, Kabupaten Pelalawan umumnya.

Lebih lanjut Faisal menambahkan, bahwa langkah awal yang akan diambil oleh Satgas Penangan Banjir adalah Satgas akan turun meninjau lokasi titik banjir dibeberapa wilayah di Pangkalan Kerinci. Selanjutnya Satgas penangan banjir akan mengambil tindakan dikawasan rawan banjir tersebut.

“Langkah-langkah penanganan banjir yang akan dilakukan diantaranya ,membersihkan drainase yang tersumbat untuk wilayah yang sudah ada drainase.Bagi daerah yang belum memiliki drainase akan diprioritaskan untuk pembangunan drainase secepatnya,” terangnya.

Terakhir Plt. Kadis Kominfo Faisal menjelaskan, bahwa Dinas PUPR juga sudah mempersiapkan alat berat bagi masyarakat yang membutuhkan untuk penangan banjir. Bagi masyarakat yang membutuhkan alat berat dapat berkomunikasi dengan perangkat kelurahan.

“Pemerintah Kabupaten Pelalawan lakukan langkah cepat mengantisipasi terjadinya banjir, akibat tingginya curah hujan belakang ini. Satgas penanganan banjir akan langsung turun ke lokasi titik banjir yang terjadi di Pangkalan Kerinci,” tutup Faisal. (adv/budi handoko)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...