HomeBERITAAntisipasi Meluasnya Covid-19, SMK PGRI 1 Surabaya Gelar Penyemprotan Desinfektan

Antisipasi Meluasnya Covid-19, SMK PGRI 1 Surabaya Gelar Penyemprotan Desinfektan

Penyemprotan Desinfektan di lingkungan sekolah SMK PGRI 1 Surabaya.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Himbauan Pemerintah agar masyarakat memerangi Virus Corona yang mewabah di negeri ini, termasuk di dalamnya anjuran untuk melakukan Sosial Distancing, Physical Distancing bahkan akhir-akhir ini ada anjuran PSBB jika diperlukan dengan tujuan memutuskan rantai penularan Covid-19.

Semakin meluasnya penyebaran Virus Corona Covid-19 ini, tentunya sangat berdampak pada semua aspek kehidupan kita, baik Kesehatan, Sosial, Ekonomi dan bahkan di dunia pendidikan yang secara langsung ataupun tidak harus melibatkan seluruh komponen sekolah dalam mengantisipasi merebaknya Covid-19.

Seperti yang telah dilakukan oleh SMK PGRI 1 Surabaya ini, sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, telah banyak yang dilakukannya mulai dari Penyemprotan Desinfektan di lingkungan sekolah, menyediakan lebih banyak tempat cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di depan masing-masing kelas.

Dra. Dwitanti Nuzululliana selaku kepala sekolah SMK PGRI 1 Surabaya selalu menghimbau kepada seluruh siswa, Guru, Staf dan Karyawan untuk selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun terhadap lingkungan terutama di lingkungan sekolah yang menjadi tempat tinggal kedua dan sebagai tempat beraktivitas kita guna menanggulangi meluasnya wabah Covid-19.

“Memang SMK PGRI 1 Surabaya ini selalu waspada terhadap menyebarnya virus Corona Covid-19 yang sangat berbahaya ini, walaupun murid-murid diliburkan atas perintah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi sehingga hanya beberapa Guru, Kepala sekolah dan wakilnya serta TU bergiliran masuk sesuai jadwal piket yang telah dibuat oleh Kepala Sekolah,” papar Dra. Dwitanti.

Lebih lanjut Dra. Dwitanti menjelaskan, “Selama masuk bergiliran atau melakukan piket kita menggunakan alat Pelindung Diri (APD) diantaranya kita harus bermasker, sering cuci tangan dan pakai hand sanitizer serta melakukan penyemprotan desinfektan terkait antisipasi penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

“Kita semua berharap semoga semuanya berjalan baik dan segalanya dapat teratasi, dan kami menghimbau kepada anak-anak Siswa SMK PGRI 1 Surabaya supaya tetap belajar di rumah, dengan menggunakan Google Classroom untuk pembelajaran KBM jarak jauh,” pungkasnya. (Bry)

Editor: Nanim

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....