HomeBERITAAsah Kreativitas Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Pohuwato Gelar Pelatihan Kemandirian dan...

Asah Kreativitas Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Pohuwato Gelar Pelatihan Kemandirian dan Ketrampilan

Lapas Kelas IIB Pohuwato gelar Kegiatan Pembinaan Kemandirian kepada 20 orang Narapidana dalam bentuk Pelatihan dan ketrampilan produktif

POHUWATO, SMNNews.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo bekerjasama dengan CV. Berkat Deriyansa, menggelar Kegiatan Pembinaan Kemandirian kepada 20 orang Narapidana dalam bentuk Pelatihan dan ketrampilan produktif Bagi Warga Binaan, Selasa (07/02/23).

Kegiatan ini sebagai upaya menjadikan warga binaan sebagai manusia yang mempunyai bekal keterampilan serta produktif dimasa depan sebagaimana amanat UU Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kalapas Lapas Kelas IIB Pohuwato Irman Jaya, rencananya akan berlangsung selama 10 hari kerja.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pohuwato Irman Jaya mengatakan, bahwa seluruh warga binaan memiliki kesempatan dan hak yang sama untuk mendapatkan pelatihan keterampilan,kami pihak Lapas berkewajiban memfasilitasi seluruh warga binaan untuk lebih produktif dalam menjalani masa hukumannya.

Atas nama Pimpinan Lapas Pohuwato mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan instruktur dan berkenan ikut dalam kegiatan pembinaan kemandirian khususnya bagi 20 orang peserta warga binaan.

“Tentunya kami berharap yang terbaik demi kelangsungan kegiatan pembinaan ini, dan saya sebagai kalapas beserta seluruh jajaran terus berupaya memberikan program pembinaan yang terbaik dalam pembinaan dan kepribadian maupun kemandirian kepada warga binaan, dan alhamdulilah kali ini narasumber serta instruktur dari CV. Berkat Deriyansa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Irman.

Terpisah, Kepala Subseksi Fery Utiarahman menjelaskan Sebagai unit pelaksana teknis yang menangani program kemandirian dan keterampilan,kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membina para warga binaan di Lapas ini dengan baik, karena kegiatan ini merupakan salah satu program yang diorientasikan dalam peningkatan kompetensi keterampilan bagi warga binaan.

“Terlihat sikap antusias warga binaan mengikuti kegiatan ini, tentunya kami akan mempersiapkan mereka untuk menjadi sosok yang ahli dalam bidang pengelasan, sehingga keterampilan yang mereka dapatkan akan menjadi bekal disaat mereka bebas nanti,” tandas fery. (juma)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...