HomeBERITABangun SDGs Center FISIP UB, Berikut Harapan Wakil Dekan II FISIP UB!

Bangun SDGs Center FISIP UB, Berikut Harapan Wakil Dekan II FISIP UB!

Acara Soft Launching SDGs Center Universitas Brawijaya

MALANG, SMNNews.co.id – Sustainable Development Goals (SDGs) Corner FISIP UB menggelar acara Soft Launching SDGs Center Universitas Brawijaya pada Rabu (18/1/2023) yang berlangsung di Gazebo Gedung C, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya.

Mengangkat tema “COLLABORATION ACTIONS FOR SUSTAINABLE LIFE: A Review of Challenges and Mitigation Strategies”. Acara yang diselenggarakan ini merupakan langkah awal sebelum acara Grand Launching SDGs Center FISIP UB.

Ada 3 hal yang menjadi tujuan bagi pembentukan SDGs Center Universitas Brawijaya Jelas Dr. Moh. Muzakki., M.Si. selaku Ketua SDGs Corner FISIP UB.

Pertama, mempercepat capaian tujuan pembangunan berkelanjutan, Kedua, melakukan mitigasi terhadap kesenjangan empat pilar SDGs global di tingkat lokal berupa krisis sosial, krisis ekonomi, krisis lingkungan, dan krisis hukum dan tata kelola.

Sedang yang terakhir ialah melakukan inovasi, akselerasi, dan kolaborasi dengan semua pihak (para pemangku kepentingan) sebagai strategi katub pengaman masyarakat desa, terang Dr. Muzzaki pada SMNNews.

Sementara itu, Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik ,Dr.Ahmad Imron Rozuli, S.E., M.Si saat di komfirmasi pada kamis (19/1/2023) tekait gelaran acara ini menambahkan, jika program ini lebih pada upaya mendorong kolaborasi antar elemen, dalam masyarakat termasuk universitas.

Lebih lanjut imron menejelaskan jika acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu batu loncatan bagi SDGs Center Universitas Brawijaya untuk membangun perspektif dan habitus masyarakat menuju ke arah yang lebih berkelanjutan.

“Saya berharap acara ini bisa menjadi batu loncatan bagi kami (Fisip UB) untuk membangun perspektif dan habitus masyarakat menuju ke arah yang lebih berkelanjutan,” pungkasnya. (yoe)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...

Satreskrim Polres Blitar Ungkap Pelaku Penganiayaan di Desa Darungan Kademangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Satreskrim Polres Blitar berhasil mengamankan DA (17) pelaku penganiayaan di wilayah Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, pada selasa (14/05/2024) akibat...