HomeADVERTORIALBanyuwangi Menjadi Kabupaten Pertama dan Satu-Satunya Yang Berhasil Merahi Predikat SAKIP A

Banyuwangi Menjadi Kabupaten Pertama dan Satu-Satunya Yang Berhasil Merahi Predikat SAKIP A

Pemkab banyuwangi menadi Menjadi Kabupaten Pertama dan Satu-Satunya yang berhasil merahi Predikat SAKIP A

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menjadi Kabupaten pertama dan satu-satunya yang berhasil merahi predikat dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. (SAKIP) dan berhasil mempertahankan predikat A, sejak 2017 hingga 2022.

Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono, menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan upaya keras birokrasi di Banyuwangi dalam mewujudkan pelayanan publik yang efektif, efisien dan transparan.

“Ini merupakan tahun ketujuh bagi Banyuwangi mendapat nilai SAKIP A,” ungkap Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono.

“Tentunya ini harus menjadi pelecut semangat bagi seluruh jajaran di Banyuwangi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” imbuh Mujiono.

Mujiono menjelaskan bahwa reformasi birokrasi telah berkembang ke dalam arti yang lebih luas yaitu perubahan terhadap aspek-aspek yang meliputi kelembagaan, pengawasan, managemen SDM, perundang-undangan, akuntabilitas kinerja, mental aparatur, tatalaksana, dan pelayanan publik. 

“Reformasi birokrasi ini sangat penting dilakukan karena birokrasi merupakan penopang utama pemerintah. Bila birokrasinya baik, akan menciptakan pelayanan yang baik pula bagi warganya,” pungkas Mujiono. (adv/rica)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...