HomeBERITABaznas Kota Palembang Resmikan Bantuan Bedah Rumah ke-78 di Kelurahan 3/4 Ulu

Baznas Kota Palembang Resmikan Bantuan Bedah Rumah ke-78 di Kelurahan 3/4 Ulu

Baznas Kota Palembang meresmikan bantuan Bedah Rumah ke-78 di Kelurahan 3/4 Ulu.

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Menjelang akhir bulan Ramadhan ini Pemerintah Kota Palembang Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kembali memberikan bantuan bedah rumah bagi warga tidak mampu yang beralamat di Jl. KH. Azhari Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu1, Kamis (04/04/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Palembang, Ketua Baznas Kota Palembang, Kadinsos, Kadin PU Perkimtan Kota Palembang, Camat Seberang Ulu 1, Lurah 3/4 Ulu, beserta jajarannya.

Camat Seberang Ulu1 Muktiar Hijrun dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Pemkot melalui Baznas Kota Palembang yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga Bapak faisal.

“Pihak keluarga sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diterimanya, bapak faisal ini adalah korban kebakaran yang pernah terjadi beberapa waktu yang lalu. Berkat kesabaran akhirnya bantuan bedah rumah yang dinantinya dapat direalisasikan, Sehingga dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini Alhamdulillah Rumah tersebut sudah dapat untuk ditempati. sungguh berkah luar biasa untuk keluarga bapak faisal,” terang Muktiar Hijrun.

Selanjutnya Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs. M. Ridwan Nawawi menjelaskan ini adalah bedah rumah yang ke-78 dari tahun 2006, Sebelum saya sudah ada beberapa yang dibangun selanjutnya pas diperiode saya akan terus saya gencarkan lagi.

“Tahun ini target kita 36 rumah, dalam satu bulannya 3 rumah yang dibangun dan kedepannya insyaallah program – program Baznas akan kita tingkatkan, program bedah rumah ini adalah salah satu dari berbagai program yang telah dilakukan memang program lainnya tidak terlalu terexpose seperti program bedah rumah ini, Alhamdulilah semakin banyak Baznas menyalurkan bantuan semakin banyak pula orang berzakat kami jadi terharu atas besarnya kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada kami,” ujar Ridwan.

Sementara itu, saat di Wawancarai Awak media Pj. Wali Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, hari ini kami Pemerintah Kota melalui Baznas Kota Palembang meresmikan bantuan bedah rumah kepada keluarga penerima manfaat yakni bapak Faisal, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa membuat bapak Faisal dan keluarga bahagia, apalagi sekarang akan menjelang Idul Fitri.

“Ini adalah sebuah program Baznas kota palembang dalam rangka berbagi peduli dengan sesama lanjut Ratu dewa mengungkapkan harapan kedepannya mengenai program bedah rumah di Kota Palembang, dikarenakan masih cukup banyaknya rumah yang belum layak huni, Kita memahami memang karena Baznas ini yang sumber pendanaannya berasal dari zakat infaq dan shodaqoh dari pegawai negeri sipil dan juga non PNSD Insyaallah akan kita salurkan, Sedangkan sumber yang lain yaitu melalui APBN yang di inisiasi oleh Dinas Perkimtan juga termasuk dari dana APBD. Tetapi relatif masih cukup besar dari tahun 2023. Pelan – pelan kita adakan dan kita terus akan melaksanakan ini,” pungkas Ratu Dewa. (jhoni/tris)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...

Polres Cirebon Kota dan Pemkot Cirebon Gelar Nobar Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 Antara Indonesia vs Uzbekistan

KOTA CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, mengikuti nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 AFC antara Indonesia vs...