HomeBERITAPendaftaran Akpol 2024 Dibuka, Kabag SDM Polres Pamekasan: Peluang Emas Bagi Generasi...

Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka, Kabag SDM Polres Pamekasan: Peluang Emas Bagi Generasi Muda!

Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Siti Maryatun saat memberikan penjelasan terkait pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2024 dalam rapat bersama anggota.

PAMEKASAN, SMNNews.co.id – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi membuka pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2024. Pendaftaran telah dibuka mulai 26 Maret hingga 21 April mendatang. Pendaftarannya dilakukan secara daring melalui situs resmi Penerimaan Anggota Polri.

Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Siti Maryatun menyampaikan bahwa proses rekrutmen tersebut merupakan seleksi calon Perwira Polri yang akan menjalani pendidikan pembentukan Taruna Akpol untuk pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA). Adapun masa pendidikan yang akan dilalui selama 4 tahun.

“Proses seleksi Akademi Kepolisian tahun ini mempertegas komitmen kami dalam mencari calon polisi yang unggul secara kualitas dan moral. Kami mengundang generasi muda yang memiliki semangat pelayanan dan integritas tinggi untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan masyarakat,” kata Kabag SDM Polres Pamekasan.

Pendaftaran Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024 telah dibuka sejak 26 Maret hingga 21 April 2024.

“Terkait Informasi lengkap dan Cara Pendaftaran, bisa datang langsung ke Bag SDM Polres Pamekasan, atau dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id,” ucap Kompol Siti Maryatun.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami proses penerimaan anggota Polri secara jelas dan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi tersebut,” tambah Kabag SDM Polre Pamekasan.

Untuk diketahui Persyaratan umum :

– Warga Negara Indonesia (pria atau wanita).

– Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

– Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

– Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan).

– Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri.

– Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (SKCK).

– Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela. (malik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...

Cak Imin Gelar Pembekalan Bacakada Jatim, Berikut Pesan Ketua Umum PKB ini!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dalam sambutannya, Cak...