HomeBERITABerdiri Bersama! Kades Karangsono dan Wabup Blitar Rahmat Santoso, Santer Kabar Keduanya...

Berdiri Bersama! Kades Karangsono dan Wabup Blitar Rahmat Santoso, Santer Kabar Keduanya Masuk Dibursa Pilkada 2024

Kepala desa Karangsono Tugas Nanggolo saat foto bersama dengan Wabup Blitar Rahmat Santoso

BLITAR, SMNNews.co.id – Foto Wabup Blitar Rahmat Santoso dengan Kepala desa Karangsono Tugas Nanggolo Yudho Dili Prasetiono yang sempat beredar banyak mengundang perhatian dunia maya. Foto Kades Karangsono Tugas Nanggolo Yudho Dili Prasetiono bersama Wakil Bupati ini nampak berada di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, apa iya sosok berdua ini ada komitmen istimewa tentang Pilkada atau mereka berdua hanya saling sharing tentang pemerintahan dan atau hanya sekedar kunjungan silaturahmi biasa. Kalaupun toh mereka berdua bicara soal Pilkada, sudah bisa diyakini bahwa semua kalangan pasti arah dugaannya seperti itu dan itu sangat lumrah karena ini menjelang Pemilu serentak 2024.

Apalagi saat ini semua para elit politik juga sudah nampak bermanuver menyusun strategi, melakukan lobi – lobi untuk menata posisi sebagai Kepala Daerah, kalau itu yang terjadi seperti Kades Karangsono dengan Wabup Rahmat Santoso dianggap sedang berkolaborasi, ini dirasa juga sah – sah saja, karena itu menjadi hak setiap warga negara untuk menjadi pemimpin.

Baca Juga : Wabup Blitar Minta Penanganannya Stunting Harus Bersinergi dan Solid

Ekspektasi atau suatu yang bisa memenuhi harapan atau keyakinan masyarakat yang nantinya bisa membawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar. Dalam percaturan kontestasi pemilukada sudah semakin hangat menjadi perbincangan publik tentang siapa siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

Untuk memastikan kabar santer dan kasak kusuk di dunia maya, media ini mendatangi kediaman Kades Karangsono pada Minggu malam (28/08/22). Kami singgung soal foto yang beredar Kades Karangsono bersama Wabup Rahmat Santoso, apakah ada kaitan dengan politik 2024.

Kepala Desa Karangsono Tugas Nanggolo menjelaskan, “di dunia ini memang banyak misteri mas, saya sowan ke Pendopo sebatas silaturahmi. Kalau itu ditafsirkan ke dalam politik, ya monggo itu kan anggapan masyarakat umum dan itu silahkan, semua hak mereka dan masyarakat biar menilai sendiri,” tutur Kades Karangsono.

Selanjutnya untuk diketahui, sosok Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso ini meski sebagai pendatang dan secara kebetulan dipercaya dan dipilih rakyat menjadi orang nomor 2 di Kabupaten Blitar. Rahmat Santoso adalah figur yang supel dalam pergaulan dengan siapapun, baik kalangan pejabat mulai dari pusat sampai rakyat jelata akrab dengannya, bahkan sosok Rahmat Santoso yang akrab disapa dengan sebutan Mak Dhe Rahmat ini juga sangat dekat dengan Cucu Mediang Presiden Pertama RI, yakni Mas Romy Soekarno yang masih putra Rahmawati Soekarno Putri.

Kembali menyinggung kedekatan Tugas Nanggolo yang juga sosok muda berpengalaman di hampir semua ormas ini, saat didesak wartawan terkait Pilkada 2024 nanti, apakah dirinya akan tampil sebagai Balon Cakada Kabupaten Blitar, Tugas Nanggolo Yudho hanya melepaskan senyumnya yang khas sembari berkata, di dunia ini bila Allah menghendaki apa sih yang tidak mungkin, sebagai warga negara semua punya hak yang sama dan semua juga punya kesempatan, termasuk saya ini juga punya kesempatan, peluang misal jadi Bupati Blitar, wajar kan, wong kami juga warga negara yang baik,” ucapnya.

“Memang semua mahluk hidup di dunia ini hanya bisa berjalan sebagaimana khodratnya semua atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa, manusia diberi kuasa untuk berusaha Tuhan yang menentukan hasilnya, makanya saya juga berusaha, saya dulu juga berangkat sebagai jurnalis, saya juga tidak mengira kalau saya ditakdirkan menjadi seorang pemimpin, meskipun sekarang ini tarafnya masih sebagai Kepala Desa, lha..siapa tahu kalau nasib saya oleh Allah ditakdirkan bisa jadi pejabat yang stratanya lebih tinggi dari Kepala Desa Karangsono, yang penting ada dukungan dari masyarakat, ada partai pengusung Insyaallah saya berangkat mencalonkan di bursa Kepala Daerah,” tambahnya.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso, Menjadi Satu-Satunya Wakil Kepala Daerah yang Diundang Dalam Launching Proyek Efisiensi Energi

Meskipun sudah banyak manuver manuver para elite politik, namun belum ada satupun partai besar seperti PDI Perjuangan, PKB, PAN atau partai Gerindra tentang siapa yang bakal diusung menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati.

Sekarang ini dinamika politik dan padan para elit politik khususnya di Kabupaten Blitar terus berjalan, seiring perjalanan waktu, hingga detik ini memang ditengarai mereka yang berkepentingan sedang sibuk membangun kolaborasi partai. Namun dari semua itu belum ada sinyal yang ditangkap, partai koalisi ini sudah memiliki sosok jago calon Kepala Daerah, rumor atau bahkan isu Bacanada hingga sekarang belum dimunculkan, dengan gelagat ini sudah bisa diyakini bahwa sejumlah Parpol masih mencari sosok figur calon Kepala Daerah yang layak jual. Dan mungkin kalau disampaikan sekarang takutnya masih terlalu dini. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...