HomeBERITABhabinkamtibmas Desa Bora Damaikan Warga yang Berselisih Paham Dengan Cara Problem Solving

Bhabinkamtibmas Desa Bora Damaikan Warga yang Berselisih Paham Dengan Cara Problem Solving

Bhabinkamtibmas Desa Bora saat damaikan warga yang berselisih paham dengan cara Problem Solving

SIGI, SMNNews.co.id – Sebagai seorang Anggota Kepolisian yang bertugas di fungsi Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat berperan aktif dalam membimbing, membina serta menjadi Mediator dalam penyelesaian masalah warga diwilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota , Aipda I Nyoman Asik Gunawan bersama Perangkat Desa melaksanakan Problem Solving dengan menjembatani permasalahan warganya yang berselisih paham, Sabtu (28/4/23).

Langkah yang di ambil Aipda Nyoman Asik Gunawan dalam menyelesaikan permasalahan warganya ini dengan mengajak Perangkat Desa, serta memanggil kedua belah pihak dan juga pihak keluarga yang berselisih paham.

Di sela-sela penyelesaian masalah ini Aipda Nyoman Asik Gunawan memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup Rukun dan Damai serta Toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan Mediasi ini, kedua belah pihak sepakat damai dan masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan, dan pihak keluarga kedua belah pihak ikut menyetujui dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmasnya. diakhir mediasi ini Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas kejadian yang sudah terjadi.

Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis membenarkan adanya penyelesaian masalah warga binaan melalui Problem Solving yang dilakukan Bhabinkamtibmas, adapun kasus yang dilakukan Mediasi dengan cara Problem Solving khusus kasus kasus ringan.

“Problem Solving ini juga bertujuan agar permasalahan warga tidak meluas, sehingga dapat menimbulkan konflik sosial,” jelas Kapolsek. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...