HomeJAWA TIMURBuka Festival Kresnayana VIII, Wabup Blitar : Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Warga...

Buka Festival Kresnayana VIII, Wabup Blitar : Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Warga Blitar

Wabup Blitar Rahmat Santoso saat resmi membuka festival Kresnayana VIII di Amphitheater Komplek Candi Penataran

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Blitar, H. Rahmat Santoso, S.H., M.H, pada Sabtu malam (06/08/22), secara resmi membuka festival Kresnayana VIII di Amphitheater Komplek Candi Penataran.

Dalam acara di hadiri Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Kemendikbudristek RI, Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbudristek RI selaku sutradara, Forkopimda, Sekda, Pimpinan DPRD dan anggota Komisi IV, Ketua Dekranasda, Ketua Paguyuban Blitar Raya di Jakarta, Ketua TP2ID, Kepala Dinas yang membidangi Kebudayaan Kabupaten/ Kota bersama Perwakilan Duta Wisata, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Forkompimcam Nglegok, Kepala Sekolah, Guru Seni SLTA Blitar Raya, BEM Perguruan Tinggi di Blitar Raya, Ketua dan Pengurus Kelompok/Paguyuban Seni Budaya, Seniman dan Budayawan.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso, Respon Soal Rapat Paripurna yang Tertunda Usai Tak Kuorum

Acara bertepatan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-698 dan peringatan HUT RI ke-77 tersebut berjalan sukses, hingga masuk dalam 10 top Event Wisata Budaya di Provinsi Jawa Timur.

“Semoga Festival Kresnayana ini bisa menjadi penyemangat kita semua dalam membangkitkan seni budaya di Kabupaten Blitar. Sehingga bisa mendukung pemulihan ekonomi daerah menuju masyarakat maju dan sejahtera,” kata orang nomor dua di Kabupaten Blitar tersebut.

Selain itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Jawa Timur, atas dukungan dan kerjasama dengan Pemkab Blitar. Sehingga Festival Kresnayana bisa menjadi kebanggaan, khususnya Kabupaten Blitar dan masuk dalam 10 Top Event Wisata Budaya Provinsi Jawa Timur.

“Semoga kolaborasi dan kerjasama seni budaya ini dapat menjadi jaringan promosi wisata antar daerah. Selain itu bisa tetap menginspirasi, mengedukasi sekaligus menghibur kita semua.” Ujarnya.

Kemudian beliau sampaikan, ia ingin Festival Kresnayana tetap dapat terselenggara secara rutin dan berkelanjutan.

“Pada tahun 2023 mendatang Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur tetap menganggarkan Festival Kresnayana dan bersinergi dengan Pemkab Blitar,” jelasnya.

Gelaran Festival Kresnayana VIII tersebut mengusung judul “Kresna Prawira Yudha”, mengisahkan Bharatayuda adalah perang suci antara Pandhawa dan Kurawa, untuk menepati janji, sumpah, dan takdir. Takdir untuk merubah dunia dalam kedamaian.

“Saya berharap itu bisa diambil hikmah yang baik dari kisah tersebut, guna diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar tetap tentrem rahayu wilujeng.” Tuturnya.

Wabup dalam hal ini mendorong agar seluruh elemen kelompok seni budaya, sanggar seni dan sekolah bisa memanfaatkan Amphitheater secara maksimal sebagai tempat menyalurkan kreativitas para seniman di Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Pemkab Blitar Adakan Acara Hari Jadi Blitar yang ke-698, Tahun 2022

“Supaya kearifan lokal, yaitu seni dan budaya kita makin dikenal dan menjadi daya tarik wisata budaya,” terangnya.

Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini menyampaikan bahwa pihaknya juga berterima kasih kepada PT Unirama Duta Niaga yang telah menjadi sponsor utama.

“Mendukung penuh acara ini hingga bisa berjalan lancar dan sukses.” Pungkasnya. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...