HomeBERITAWabup Blitar Rahmat Santoso, Respon Soal Rapat Paripurna yang Tertunda Usai Tak...

Wabup Blitar Rahmat Santoso, Respon Soal Rapat Paripurna yang Tertunda Usai Tak Kuorum

Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso

BLITAR, SMNNews.co.id – Wabup Blitar Rahmat Santoso memberikan respon terkait rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar yang ditunda akibat peserta rapat paripurna tidak memenuhi kuorum dalam agenda soal perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Aggaran Sementara (PPAS).

Rapat paripurna ini digelar pada Jumat (05/08/2022) pada malam hari kemarin lusa, Bahkan informasi yang diterima SMNNews.co.id, salah satu anggota DPRD Kabupaten Blitar menyampaikan terkait ketidakhadirannya di rapat paripurna itu, lantaran fraksinya menilai program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar yang pro terhadap kepentingan masyarakat masih belum jelas.

Baca Juga : Pemkab Blitar Adakan Acara Hari Jadi Blitar yang ke-698, Tahun 2022

“Menanggapi suara dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Blitar ini, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengutarakan beberapa hal terkait penundaan rapat paripurna itu sekaligus sejumlah alasan dari anggota dewan yang tidak hadir,” terang Wabup Blitar.

Wabup Rahmat menyampaikan, ia melihat terjadinya kurang komunikasi antara eksekutif dengan legislaif. Kemudian saat paripurna itu juga berbarengan dengan beberapa rangkaian acara peringatan Hari Jadi Blitar ke- 698 dan reses di anggota Dewan.

“Mungkin saya melihatnya komunikasinya kurang lancar dengan legislatif, Pak Sekda kan juga baru sembuh setelah sakit beberapa hari yang lalu. Dari partai saya, PAN, itu berbarengan dengan acara resesnya Pak Riski Sadiq, dimana beliau juga Ketua DPW PAN Jatim, yang di laksanakan di hotel Puri Perdana kemarin. Kebetulan saya juga tidak ikut paripurna karena bagi tugas dengan ibu bupati, saya membuka wayang kulit di Kanigoro. Bupati yang menghadiri rapat paripurna,” ungkapnya kepada SMNNews.co.id, Minggu siang (07/08/2022).

Dikonfirmasi perihal yang menyampaikan program Pemkab Blitar masih belum jelas adalah dari Fraksi PDIP sekaligus partai oposisi pemerintahan saat ini, Wabup Rahmat menilai atau menganggap hari ini tidak ada oposisi, karena hingga sekarang berjalan baik-baik saja dan terjalin komunikasi yang baik dengan PDIP maupun dengan semua partai politik yang ada di DPRD Kabupaten Blitar tersebut.

Baca Juga : Pemimpin Muda NU Blitar Siap Maju Jadi Bupati Blitar 2024

“Kedekatan saya dengan semua partai baik sekali. Tetapi, permasalahan itu akan selesai dengan sangat cepat dan diselesaikan oleh tim TP2ID. Semua masalah akan selesai dalam minggu ini karena tim TP2ID yang akan mengkomunikasikan dengan legislatif setelah adanya sumbatan komunikasi tersebut. Semalam baru selesai acara penutupan pesta Hari Jadi Blitar yang ke 698, puncaknya ya semalam itu. Saya yakin semua masalah akan segera selesai dengan baik,” pungkas Wakil Bupati Blitar yang merakyat ini. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...