HomeBERITABupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas tahun 2024.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu Lintas, bertempat di Hotel Grand Mansion Kota Blitar, Senin (26/02/2024).

Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini untuk Keselamatan Berlalu Lintas Angkatan XII, XIII dan XIV, Petugas berlalu lintas angkatan XI, Petugas Juru Parkir Berkeselamatan Angkatan XXI dan XXII dan Pengemudi Angkutan Umum Berkeselamatan Angkatan VII.

Diklat yang diselenggarakan mulai 26 Februari sampai dengan 1 Maret itu secara resmi dibuka Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dan diikuti ratusan peserta yang terdiri petugas parkir, Guru TK/Paud, driver umum dan driver angkutan pelajar.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wadir Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, asisten dan staf ahli, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Blitar menyematkan tanda ke peserta Diklat Pemberdayaan masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas 2024.

Bupati Rini Syarifah berharap, melalui penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan seperti ini, mampu meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat dalam bidang transportasi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan.

Lebih lanjut, disampaikannya, tuntutan masyarakat terhadap kebutuhan jasa transportasi saat ini semakin meningkat sehingga perlu didukung dengan penyediaan jasa layanan transportasi yang handal. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu didukung pula sumber daya manusia yang berkualitas, profesional dan cakap.

“Saya berharap penyelenggaraan diklat ini bisa berkelanjutan pada kesempatan berikutnya, karena masih banyak jenis diklat teknis perhubungan lain yang dibutuhkan di tingkat daerah, tentunya dengan dukungan Politeknik Transportasi Darat Bali,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...