HomeADVERTORIALStabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Wali Kota Blitar Bersama Disprindag Kota Blitar...

Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Wali Kota Blitar Bersama Disprindag Kota Blitar dan Bulog Gelar Operasi Pasar

Wali Kota Blitar Santoso bersama Disprindag Kota Blitar dan Bulog menggelar Operasi Pasar.

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Bulog Divisi Regional Tulungagung menggelar operasi pasar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), bertempat di pasar Legi Kota Blitar, Senin (26/02/2024).

Operasi pasar yang dilaksanakan menjelang puasa Ramadhan itu dijadwalkan bakal digelar di tiga pasar di Kota Blitar yakni hari ini di Pasar Legi, Selasa (27/02) di pasar Templek dan Rabu (28/02/24) dan disediakan kuota 8 ton di tiap pasar.

“Hari ini Pemkot Blitar bersama Bulog menggelar operasi pasar beras SPHP untuk masyarakat,” kata Wali Kota Blitar Santoso, usai kegiatan.

Menurut Wali Kota Santoso, kondisi saat ini hampir di seluruh daerah terjadi kenaikan harga beras yang cukup signifikan. Diharapkan dengan intervensi pemerintah ini, masyarakat bisa sedikit terbantu dengan adanya operasi pasar.

Wali Kota Blitar Santoso saat diwawancari awak media.

“Jadi, disini masyarakat bisa mendapat 1 paket beras yang cukup murah yakni 5 Kg seharga Rp.52.000. Masing-masing warga mendapatkan kesempatan membeli 2 paket dengan total 10 Kg,” ungkapnya.

Terakhir ia juga mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai beras ini dijual lagi untuk mencari keuntungan. Karena diharapkan masyarakat bisa menikmati adanya operasi pasar ini.

“Digelarnya operasi pasar ini, pemerintah berupaya untuk mengintervensi, supaya harga beras jangan sampai melambung tinggi, apalagi saat ini mendekati bulan puasa dan hari raya,” pungkas Walikota Blitar Santoso. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...

Razia Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan Puluhan R2 di Dua Lokasi Berbeda

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan yang tergabung dalam pleton siaga Polres Pamekasan terjun langsung melakukan penindakan balapan liar dan mengamankan puluhan sepeda motor yang...

KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih  Anggota DPRD,...