HomeBERITABupati Blitar Hadiri Acara Pasraman Kilat Tingkat SD Tahun 2024 KKG Pendidikan...

Bupati Blitar Hadiri Acara Pasraman Kilat Tingkat SD Tahun 2024 KKG Pendidikan Agama Hindu

Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Pasraman Kilat Tingkat SD Tahun 2024 KKG Pendidikan Agama Hindu.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah mengadiri Pasraman Kilat Tingkat Sekolah Dasar (SD) bagi siswa-siswi beragama hindu se-Kabupaten/Kota Blitar. Dengan mengambil tema “Melalui Prasman Kilat Kita Tingkatkan Moderasi Beragama Siswa-Siswi Hindu Tingkat Sekolah Dasar Menuju Indonesia Maju”, pada Kamis (04/04/2204).

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Guru Agama Hindu Blitar Raya dan seluruh peserta Pasraman Kilat Tahun 2024.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya menyampaikan, kami sangat mengapresiasi kegiatan Pasraman Kilat Tingkat Sekolah Dasar bagi siswa-siswi beragama hindu se-Kabupaten/Kota Blitar.

Karena ini sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama hindu dimana akan membentuk karakter siswa yang baik, berbudi pekerti yang luhur sehingga bisa menjadi panutan di keluarga dan masyarakat.

Para hadirin acara Pasraman Kilat Tingkat SD Tahun 2024 KKG Pendidikan Agama Hindu.

Sehingga saya berharap untuk seluruh peserta harus serius, bisa meresapi setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber,” jelasnya.

“Sebagai upaya anak-anak dalam meningkatnya Sradha dan Bhakti (iman dan taqwa), mengamalkan ajaran agama, meningkatnya moral, etika dan budi pekerti, meningkatnya rasa toleransi, kerjasama, gotong royong sesuai ajaran Tat Twam Asi. Pada hakekatnya, semua ajaran agama itu mengajarkan tentang kebaikan, saling toleransi,” ucap Bupati Blitar.

“Sehingga kegiatan ini bisa memperkuat sradha dan bhakti (Iman dan Takwa), kualitas beragamanya dan peningkatan mental spiritual dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...

Razia Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan Puluhan R2 di Dua Lokasi Berbeda

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan yang tergabung dalam pleton siaga Polres Pamekasan terjun langsung melakukan penindakan balapan liar dan mengamankan puluhan sepeda motor yang...

KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih  Anggota DPRD,...