HomeBERITABupati Blitar Hadiri Acara Perayaan Dharma Santi Tahun 2024

Bupati Blitar Hadiri Acara Perayaan Dharma Santi Tahun 2024

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri acara perayaan Dharma Santi Tahun 2024.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara perayaan Dharma Santi Tahun 2024, Minggu (31/03/2024) di Wisata Jatipagak Desa Plumbangan Kecamatan Doko.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah terkait, Dandim 0808 Blitar, Wakapolres Kota Blitar, PHDI Provinsi Jatim, FKUB Kabupaten Blitar, Camat dan Anggota Forkopimcam Doko, Pj. Kepala Desa Plumbangan, Pengurus Lembaga Desa Plumbangan, Parisada Hindu, Serta seluruh umat Hindu.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengatakan, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar, saya menyampaikan ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1946 kepada seluruh umat Hindu di Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar didampingi Dandim 0808 Blitar dan Wakapolres Blitar Kota saat menyerahkan hadiah kepada pemenang pawai Ogoh-Ogoh tahun 2024.

“Ungkapan terima kasih juga saya sampaikan kepada umat Hindu yang telah menjalankan rangkaian Hari Suci Nyepi tahun ini dengan tertib, khidmad. Tentunya hal ini sesuai nilai-nilai Nyepi antara lain mampu mengendalikan seluruh hawa nafsu, focus pada introspeksi diri, menghindari keramaian dan fokus untuk merasakan kedamaian, dan kesucian hati sehingga memberikan kesempatan agar lebih dekat dengan Sang Pencipta. Saudara-saudaraku umat Hindu yang saya cintai,” jelas Rini Syarifah.

Perayaan Dharma Santi tahun ini berbarengan dengan puasa Ramadan. Ini menggambarkan keagungan Tuhan menciptakan keberagaman umat sehingga harus terus saling toleransi dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Untuk itu dalam kesempatan ini saya berpesan, agar kita selalu menjaga keharmonisan, supaya tidak terpecah belah, tetap guyub rukun. Karena kalau sudah guyub rukun, jadi ayem tentrem.

“Dalam melakukan aktifitas tetap anteng. Intinya, Dharma Santi tahun ini saya minta jadikan sebagai momentum dalam menjaga keberagaman dan kerukunan agar Kabupaten Blitar tetap kondusif. Dan kita sama-sama berdoa, semoga Kabupaten Blitar jauh dari musibah, masyarakatnya sejahtera,” ujar Bupati Blitar Rini Syarifah.

Tamu undangan yang hadir dalam acara perayaan Dharma Santi Tahun 2024.

Ketua PHDI Kabupaten Blitar Lestari juga menyampaikan, kami bersama umat Hindu Se – Kabupaten Blitar terimakah kepada ibu Bupati berserta rombongan yang telah hadir di acara perayaan Dharma Santi tahun 2024 di wisata Jatipark ini.

“Karena kegiatan Dharma Santi tahun ini bersamaan dengan bulan puasa, maka kami mengajak kepada umat Hindu yang hadir, tetap jaga kerukunan antar agama, saling menghormati kepada umat yang sedang melaksanakan puasa dengan selalu rukun kita semua akan bahagia,” ucap ketua PHDI Kabupaten Blitar Lestari.

Dalam kegiatan Perayaan Dharma Santi, tadi diisi dengan kesenian krawitan, seni tari tarian serta penyerahan hadiah kepada pemenang pawai Ogoh Ogoh dan Poto bersama Bupati Blitar berserta rombongan bersama umah Hindu se-Blitar Raya. (Bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...