HomeBERITABupati Blitar Hadiri Kirab Tumpeng Ketupat Coklat Tahun 2024

Bupati Blitar Hadiri Kirab Tumpeng Ketupat Coklat Tahun 2024

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri Kirab Tumpeng Ketupat Coklat Tahun 2024, di Wisata Edukasi Kampung Coklat Kademangan.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Kirab Tumpeng Ketupat Coklat Tahun 2024, di Wisata Edukasi Kampung Coklat Kademangan, Rabu (17/04/2024).

Hadir dalam acara kirab tumpeng coklat, Forkopimda, Saudara Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Anggota Forkompimcam Kademangan, Owner beserta jajaran PT. Kampung Coklat Blitar, Kepala Desa, perangkat dan pengurus Lembaga Desa Plosorejo, dan seluruh undangan serta masyarakat yang hadir.

Bupati Blitar dalam sambutanya menyampaikan, semoga senantiasa menyertai kita, sehingga kita terus bisa menghasilkan karya dan bermanfaat bagi orang banyak.

Tidak lupa, sholawat dan salam senantiasa kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang syafaatnya kita nantikan hingga yaumil akhir.

Kirab Tumpeng Ketupat Coklat Tahun 2024.

Saya juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, MInal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh warga Kecamatan Kademangan serta seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan ini. Mudah-mudahan di hari yang fitri ini kita semua mendapat berkah dan selalu berdoa agar keberkahan senantiasa mengiringi kita semua,” ungkap Rini Syarifah.

Dan Sebagai wujud syukur atas berkah yang telah Allah SWT berikan sekaligus sebagai penanda kita merayakan Idul Fitri, secara rutin di Kampung Coklat ini digelar Kegiatan KIRAB TUMPENG KETUPAT COKLAT . Kegiatan ini digelar tepatnya hari ke-7 kita merayakan hari besar umat Islam ini. Dan ini merupakan salah satu aset budaya yang harus dilestarikan, diuri-uri, karena anak cucu biar mengetahui aset budaya yang kita miliki.

“Jangan sampai tergerus oleh perkembangan zaman yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi. Untuk itu dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kirab ini. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan bahkan bisa menjadi program/kegiatan rutin tahunan. Karena kegiatan ini mampu menyedot animo masyarakat, yang turut mendongkrak perekonomian warga,” jelasnya.

“Saya juga minta perangkat daerah terkait untuk melakukan pendampingan, pembinaan agar kegiatan ini masuk dalam event wisata budaya. Karena kegiatan ini tidak ada di daerah lain, sehingga ini bisa menjadi salah satu ikon Kabupaten Blitar atau khususnya di Desa Plosorejo,” tambahnya.

Bupati Blitar Rini Syarifah saat diwawancarai media dalam acara Kirab Tumpeng Ketupat Coklat Tahun 2024.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar yang disebut pula sebagai Lands of King ini mempunyai potensi yang luar biasa, mulai potensi wisata alam, seni budaya, kuliner dan produk unggulan. Semua ini patut untuk dibranding bersama-sama, agar Kabupaten Blitar ini makin kawentar, terkenal. Salah satunya KIRAB TUMPENG KETUPAT COKLAT. Dan saya menyampaikan terima kasih serta apresasi kepada jajaran PT. Kampung Coklat yang telah berkontribusi memberikan PAD dari sektor wisata untuk Kabupaten Blitar,” ujar Bupati Blitar.

Selain itu, kehadiran wisata edukasi Kampung Coklat ini benar-benar mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar, juga mengurangi angka pengangguran. Dimana tingkat pengangguran terbuka (TPT) Tahun 2023 mampu ditekan dari 5,,45% mnejadi 4,91%. Untuk itu dalam kesempatan ini saya nitip pesan, obyek wisata edukasi ini harus terus dikelola dengan inovatif dan kreatif sehingga semakin banyak wisatawan yang mengunjunginya yang selanjutnya juga bisa menikmati oboyek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Blitar.

“Target kunjungan wisatawan harus kita lampaui bapak/ibu.Karena di Tahun 2023 kunjungan wisatawan telah mencapai 2,8 juta atau naik sebesar 9,10% dari tahun sebelumnya. Jadi untuk tahun ini harus lebih dari 3 juta wisatawan yang berkunjungn ke Kabupaten Blitar,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kadispora Kabupaten Asahan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 Bersama Kapolres Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Polres Asahan mengadakan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 di aula polres asahan, antusias pendukung indonesia yang sangat tinggi...

Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Khusus, Berikut Daftarnya!

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana umum dan khusus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. Pemusnahan...

Rusdi Sutejo Resmi Daftar Cabup Pasuruan di Partai PDIP

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rusdi Sutejo mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) dengan membawa beberapa berkas guna...