HomeADVERTORIALBupati Blitar Melantik 23 Kades Hasil Pilkades Serentak Tahun 2022

Bupati Blitar Melantik 23 Kades Hasil Pilkades Serentak Tahun 2022

Bupati Blitar saat melantik kades hasil Pilkades Serentak tahun 2022

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah melantik 23 Kades Hasil Pilkades Serentak tahun 2022 secara serentak, Rabu (16/02/2023) di Pendopo Ronggo Hadi Negoro.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda dan segenap OPD terkait di lingkup Pemkab Blitar dengan berlangsung dalam suasana penuh khidmat.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya mengucapkan selamat kepada 23 Kepala Desa pada 17 Kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar yang telah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini.

“Semoga kades yang dilantik ini dapat menjalankan amanah dengan baik, penuh tanggungjawab, bisa membawa kemajuan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati Blitar .

Bupati Blitar juga mengatakan, Pilkades Serentak Kabupaten Blitar Tahun 2022 yang telah dilaksanakan di 23 Desa pada 17 Kecamatan merupakan, pilkades serentak yang pertama kali diselenggarakan di wilayah Kabupaten Blitar dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) lebih dari 1 di masing-masing Desa.

“Alhamdulillah, setiap tahapan pilkades dapat berjalan dengan baik dan sukses. Dan Pilkades Serentak Kabupaten Blitar Tahun 2022 di 23 Desa pada 17 Kecamatan dapat berlangsung dengan kondusif, lancar, aman dan sehat,” ungkap Bupati Rini Syarifah.

Lebih lanjut Bupati Rini Syarifah mengatakan, dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilantiknya kepala desa di wilayah Kabupaten Blitar periode tahun 2023-2029 pada hari ini, maka berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan, kepala desa yang telah dilantik memiliki kewenangan, hak, fungsi, tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan.

Bupati Blitar bersama Forkopimda dan Kades yang baru dilantik

“Untuk itu ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh kepala desa yang telah dilantik dan kepala desa semuanya, untuk segera konsolidasi dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen, gerak dan langkah untuk membangun desa guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Bupati Blitar.

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar ini juga berpesan, dalam menyikapi permasalahan atau issue yang timbul, harus tetap professional.

“Dan tetap berpegang teguh pada ketentuan peraturan perundang-undangan. Serta kedepan kades yang telah dilantik dapat menjalin hubungan koordinasi dan komunikasi, sehingga lebih terjalin silahturahmi yang baik dengan semua pihak,” ujar Rini Syarifah.

Bupati juga mengingatkan, bahwa tahun ini merupakan awal tahun politik.

“Saya minta panjenengan semua tetap profesional, netral. Pastikan wilayah masing-masing tetap kondusif,” harap Rini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blitar Rini Syarifah, juga berharap, “segenap pesan dan harapan tadi semoga dapat memacu semangat kita dalam mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 23 kades yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya ini, merupakan kades terpilih pada pemilihan serentak yang digelar Pemerintah Kabupaten Blitar di bulan Desember tahun 2022 lalu. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...