HomeJAWA TIMURBupati Blitar Serahkan Kain Ihram Bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun...

Bupati Blitar Serahkan Kain Ihram Bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan Kain Ihram bagi Calon jamaah haji Kabupaten Blitar tahun 2024.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan Kain Ihram Bagi Calon jamaah haji Kabupaten Blitar tahun 2024, Rabu (24/04/2024) di Masjid Miftahul Jannah Wlingi.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar; Saudara Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar beserta jajarannya, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blitar beserta seluruh pengurus, Takmir masjid Miftahul Jannah Wlingi, Calon Jemaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024 dan seluruh undangan.

Dalam sambutanya Bupati Blitar menyampaikan, Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat, taufik serta hidayah-Nya, kita semua masih mendapat berkah sehat sehingga bisa menghadiri Penyerahan Kain Ihram Bagi Calon Jemaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024. Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan barokah bagi kita semua.

“Hari ini saya ikut merasa haru sekaligus bahagia karena bisa berada ditengah-tengah panjenengan semua, para calon tamu Allah SWT yang sebentar lagi menuju tanah suci. Tentu kebahagiaan ini tidak hanya saya yang merasakan, namun panjenengan dan seluruh keluarga yang akan melepas panjenengan dalam menunaikan Rukun Islam ke-5 ini,” kata Rini Syarifah.

Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekdakab Blitar dan Kabag kesra saat memberikan penjelasan kepada awak media.

Lanjut Bupati Blitar, Doa dan harapan kita semua, bapak/ibu dapat menunaikan ibadah haji nantinya dengan lancar, diberi kesehatan dan ke’afiatan, dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan mudah, mulai dari pemberangkatan, selama berada di tanah suci, sampai kembali ke tanah air. Dan semoga menjadi haji mabrur dan hajjah mabrurah.

“Untuk itu saya berpesan, bagi para calon Jemaah benar-benar menyiapkan fisik yang prima dari sekarang dan selalu menjaga kesehatan, karena cuaca di tanah suci sangat berbeda dengan di tanah air,” ujarnya.

Saya juga nitip pesan, dengan kain batik seragam ihram kagem bapak/ibu ini, tolong diterima dengan baik. Karena ini identitas bapak/ibu selama dalam perjalanan menuju tanah suci. Ini menunjukkan bahwa bapak/ibu berangkat dari Kabupaten Blitar. Saya juga minta, pada manasik yang kedua nanti kain batik ini sudah jadi baju dan diagem njih bapak/ibu. Dengan batik ini, saya berharap bapak/ibu juga semakin semangat, dan jangan lupa njih bapak/ibu baik masih disini maupaun nanti di tanah suci untuk mendoakan Kabupaten Blitar.

“Agar kabupaten kita tercinta ini selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dijauhkan dari segala bala’, bencana, adem ayem dan masyarakatnya tentrem. Sehingga upaya kita bersama mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur segera terwujud,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...