HomeBERITABupati Pasaman Resmikan Gedung Baru DPRD Pasaman

Bupati Pasaman Resmikan Gedung Baru DPRD Pasaman

Bupati Pasaman, H.Benny Utama bersama Ketua DPRD Pasaman dan didampingi Forkompinda saat meresmikan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman, H.Benny Utama bersama Ketua DPRD Pasaman dan didampingi Forkompinda meresmikan pemakaian gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Lubuksikaping, Rabu (10/8/2022).

Peresmian gedung dua lantai tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati H. Benny Utama bersama Ketua DPRD Pasaman Bustomi sekitar pukul 10.30 Wib pagi.

Turut hadiri, segenap unsur Forkopimda Pasaman, anggota DPRD Pasaman, Sekdakab Pasaman, Staf Ahli Bupati, para Asisten, dan kepala OPD Pasaman, Camat dan Wali nagari se Pasaman, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Ketua LKAM Pasaman dan Ninik Mamak se Kabupaten Pasaman, Pengurus partai politik se Pasaman, serta tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga : Bupati Pasaman Lepas Kontingen Jamnas XI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0305 Pasaman

Ketua DPRD Pasaman Bustomi dalam sambutannya menyampaikan, Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah memberikan dukungan untuk pembangunan gedung baru DPRD Pasaman yang tadi telah di resmikan.

Hal itu menunjukkan kerjasama yang baik antara Ekslutif dan Legislatif dalam rangka memajukan pembangunan di Kabupaten Pasaman ini.

“Saya berharap dengan diresmikannya gedung baru ini dapat lebih memantapkan semangat baru untuk senantiasa meningkatkan pelayanan bagi Masyarakat,” ungkap Bustomi.

H. Benny Utama Bupati Pasaman dalam sambutannya mengatakan, Agar kinerja wakil rakyat bisa meningkat dan menyaring lebih banyak aspirasi dari masyarakat Pasaman dengan ditempatinya fasilitas baru tersebut.

“Pertama tentunya bisa meningkatkan semangat serta kinerja dewan dengan ditempatinya fasilitas gedung baru ini dan mudah-mudahan aspirasi masyarakat terserap semua,” ucapnya.

Bupati juga berharap agar program kedepannya DPRD bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman terkait anggaran dan pengawasan. 

“Harapan saya semua program kedepannya agar dewan bisa lebih bersinergi dengan Pemkab terutama dalam anggaran dan pengawasan dimana ini memang kita harus berkoordinasi dengan seluruh anggota DPRD terutama para pimpinan,” ungkapnya. 

Bupati Pasaman menjelaskan, pembangunan Gedung baru DPRD Pasaman yang megah ini seluruh pembiayaannya berasal dari APBD Kabupaten Pasaman dan merupakan wujud kontribusi dan komitmen terhadap pemerintah daerah dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi kelancaran tugas yang diemban oleh wakil rakyat. 

Benny Utama menjelaskan seperti kita ketahui bersama DPRD Kabupaten Pasaman memiliki fungsi strategis dalam pembangunan, khususnya dalam menjalankan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” tuturnya.

“Dengan maksimalnya pelaksanan tugas dan wewenang DPRD diharapkan akan mampu mendorong percepatan terwujudnya masyarakat kabupaten pasaman yang lebih baik dan bermartabat sesuai dengan visi pemerintah kabupaten pasaman,” harapnya.

Baca Juga : Bupati Hadiri Konsolidasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Pasaman

Ketua LKAM Pasaman, Chairul Dt Bagindo Kali pada kesempatan itu juga, mengapresiasi atas peresmian gedung Baru DPRD Kabupaten Pasaman itu.

“Kita mengapresiasi, atas peresmian kantor DPRD Pasaman yang baru ini. Kita berharap, dengan dmditempatinya gedung baru DPRD Pasaman ini, ke depan akan menambah semangat baru pula bagi Anggota DPRD di daerah ini, terutama dalam memberikan pelayanan dalam menerima aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Setelah dilaksanakan peresmian gedung baru DPRD Pasaman dilanjutkan dengan makan bajamba bersama para tamu undangan. (Mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Mantan Kades Tanjung Karang Jadi Tersangka Tipikor 1,5 Miliar, ini Penjelasan Kasi Pidsus Kejari Kampar!

KAMPAR, SMNNews.co.id - Ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Seorang mantan Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tersandung...

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris

BLITAR, SMNNews.co.id - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Sanankulon, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat...

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

NGAWI, SMNNews.co.id - Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan. "Hal ini memang kita lakukan...