HomeBERITACalon Bupati Kediri Mas Dito Blusukan ke Pasar Karang Dinoyo dan Wisata...

Calon Bupati Kediri Mas Dito Blusukan ke Pasar Karang Dinoyo dan Wisata Ragil Kuning Kepung

Cabup Kediri Dito berkunjung ke wisata Ragil Kuning Desa Krenceng Kepung Kab Kediri

KEDIRI, SMNNews.co.id -Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Dito pada saat melakukan blusukan ke pasar-pasar di wilayah Kabupaten Kediri selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Dito bersama tim selalu membagikan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar untuk mengingatkan selalu pakai masker, hal itu dilakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19, blusukan kali ini Pasar Karang Dinoyo Desa Kepung Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (4/11/2020)

Usai melakukan blusukan ke Pasar Karang Dinoyo, melakukan silahturahmi ke rumah Subianto selaku Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Demokrat dan Satgas DPP Demokrat untuk memenangkan pasangan calon Dito-Dewi dalam Pilbup Kediri pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dilanjutkan, Dito berkunjung ke Wisata Ragil Kuning yang berada  di Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kabupaten Kabupaten Kediri. Salah satu destinasi wisata yang baru dibangun awal tahun 2020 merupakan milik aset Pemerintah Desa Krenceng merupakan aset desa.

Calon Bupati Kediri Dito mengatakan, saat kunjungan ke pasar Karang Dinoyo

sudah ada bangunan yang baru dan ada progres yang cukup baik.

Saya lanjutkan ke Wisata Ragil Kuning seperti biasa destinasi wisata yang setiap saya kunjungi masalahnya sama terkait akses jalan belum bagus dan kebersihannya belum terjaga dengan baik.

Ia akan melakukan upaya dengan memberikan pelatihan kepada warga yang mengelola wisata dan akses jalan menuju wisata kita perbaiki dulu.

“Apalagi wisata ini sangat potensi sekali dan banyak wisata lain tapi lahannya yang masih sempit masih harus perlu diperluas lagi,” ucap Dito.

Disinggung terkait keluhan penebangan liar, hal itu ditanggapi Dito terkait penebangan liar ini salah satu faktor yang menyebabkan kesulitan air di Kabupaten Kediri. Dicontohkan Dito, lereng wilis setiap tahun warga di Barat Sungai kalau musim kemarau kesulitan air, saat musim hujan muncul banjir tahunan. Dikarenakan, hutan sudah gundul serapan air turun ke bawah, makanya perlu digalakkan penghijauan. Dan bekerjasama dengan aparat untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum-oknum yang melakukan penebangan liar,” tutup Dito.(kanti)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...