HomeBERITACalon Tunggal Bupati Kediri Dito Blusukan ke Pasar Papar

Calon Tunggal Bupati Kediri Dito Blusukan ke Pasar Papar

Calon Tunggal Bupati Kediri Dito Blusukan ke Pasar Papar.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Jelang Pilkada serentak tahun 2020 yang tinggal 40 hari lagi, pasangan calon tunggal Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa selaku Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri.

Dito sapaan akrab Cabup Kediri melakukan kunjungan ke Pasar Papar yang sudah direvitalisasi, sebagian pedagang sudah menjual dagangannya melalui Online. Ini merupakan hal yang luar biasa, Senin (02/11/2020) pagi.

“Kita akan jadikan pilot project di Pasar Pasar dengan penjualan dagangan melalui online, yang saat ini sudah ada 20 sampai 25 pelanggan,” ucap Dito kepada wartawan.

Namun, kendalanya kadang pedagang kurang responsive. Dito menegaskan bahwa ini merupakan terobosan baru bahwa Pasar Pasar yang sudah direvitalisasi, tapi mereka sudah mengembangkan penjualan dagangannya secara online.

Kedepan, kita akan inline dengan beberapa programnya. Salah satunya Inovasi Teknolgi, maka saya akan mulai kemungkinan dari Pasar Papar. Mereka sudah melakukan penjualan secara online ini sudah cukup baik sekali, dan Pasar Papar sudah memulainya.

Ia dari awal terlihat curiga karena terlihat Pasar Papar yang lapaknya dibagian belakang sepi, ternyata betul dugaan saya.

“Ternyata sepinya lapak dibelakang karena sudah melakukan penjualan secara online, nanti harus kita ratakan dan yang online kita fokuskan lapak di belakang dulu,” beber Dito.

Dito menambahkan kalau lapak yang depan pasti langsung bertemu pelanggan atau pembeli. Nanti perlu diberikan pelatihan untuk pedagang pasar untuk lebih responsive. Mereka tidak ingin belajar hal yang seperti itu.

Tapi, kita akan mengajarkan bagaimana pedagang merespon admin-admin pasar yang akan kita persiapkan.

“Saya sudah berbincang-bincang admin pasar. Mereka mengaku menjadi admin web pasar sudah lama, tapi tidak ada pelatihan dan perkembangan tidak begitu baik,” keluh salah satu Admin Pasar.

“Sampai saat ini pelanggannya sudah mencapai 20 hingga 25 pelanggan. Artinya nanti bisa berkembang lagi sampai dengan 100 pelanggan untuk targetnya per hari,” tegas Dito.

Selanjutnya, Dito melanjutkan berkunjung pelaku UMKM dan demo masak serta bertemu dengan ibu-ibu senam di lapangan Desa Dukuh Kecamatan Papar.

Terlihat Cabup Bupati Kediri yang masih usia 28 tahun ini tidak canggung untuk belajar memasaka.

“Saya sempat belajar memasak olahan nugget dari bahan daging ayam,” tutup Dito.

Kemudian, Dito melanjutkan blusukan menemui beberapa warga Desa Kepuh yang sedang memancing di aliran irigasi yang berada di Dusun Tawangrejo Desa Papar Kecamatan Papar Kabupaten Kediri. (kanti)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...