HomeBERITAKPPS di Kota Blitar akan Mendapatkan 8 Jenis APD Jelang Pencoblosan Pilwali

KPPS di Kota Blitar akan Mendapatkan 8 Jenis APD Jelang Pencoblosan Pilwali

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SD, Rangga Bisma Aditya.

BLITAR, SMNNews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar memastikan pelaksanaan pemungutan suara di Pemilihan Walikota (Pilwali) Blitar pada 9 Desember aman dari penularan Covid-19. Dengan memastikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kondisinya sehat tidak terinfeksi virus dan melengkapinya dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM Rangga Bisma Aditya mengatakan, pemenuhan APD pada KPPS ini sebagian dibiayai KPU Kota Blitar dan Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar. Untuk APD yang diberikan paling tidak berjumlah 8 jenis. Seperti dari masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer, dan lain-lain.

Menurut Rangga, langkah ini sebagai komitmen penyelenggara untuk mencegah cluster Pilkada 2020. Selain itu, untuk memberikan kepercayaan penuh bagi masyarakat, sehingga tidak ada rasa takut untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rangga menegaskan, selain mendapat fasilitas APD, PPK, PPS, hingga KPPS juga diwajibkan mengikuti rapid test. Rapid test sebagai deteksi dini Covid-19 ini, nantinya difasilitasi oleh Pemerintah Kota Blitar.

“Untuk pelaksanaannya sendiri, nanti akan dikoordinasikan kembali dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar,” kata Rangga, Senin (02/11/2020).

Sebelumnya Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk mencukupi APD KPPS dan Linmas yang bertugas menjaga keamanan di tiap TPS pada pemilihan 9 Desember 2020 mendatang. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...