HomeTNIDandim 0409/Rejang Lebong Tinjau Lokasi Banjir Sungai Kotok

Dandim 0409/Rejang Lebong Tinjau Lokasi Banjir Sungai Kotok

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Renady meninjau langsung lokasi Banjir di Desa Pyang Embik

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Renady meninjau langsung lokasi Banjir di Desa Pyang Embik Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, Selasa (28/03/2023). Dalam peninjauan tersebut Dandim 0409/RL didampingi Danramil Lebong Utara Kapten Cba Arif Parwoko.

Selain Danramil Lebong Utara, turut serta Camat Amen Bapak Reno, Kepala BPBD lebong bapak Tantomi, Plh Kades Pyam Embik bapak Jaya dan Babinsa Desa Pyang Embik.

Dandim 0409/RL, Letkol Inf Renady mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Kita Selaku Satuan Teritorial akan berusaha dengan maksimal bersama unsur terkait dalam berupaya mengatasi kesulitan warga akibat bencana alam ini,” kata Dandim.

“Saya dengan di dampingi oleh Kepala BPBD, Camat dan Kepala Desa, kami ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat yang terdampak banjir,” terangnya.

Letkol Inf Renady juga mengungkapkan bahwa, pihaknya siap membantu masyarakat kapanpun serta dalam kondisi apapun. Untuk sementara ini Kodim 0409/RL siap membantu masyarakat Desa Pyang Embik yang berdekatan rumahnya dengan sungai air kotok untuk mengevakuasi warga.

“Kami akan terus berupaya berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menanggulangi musibah banjir yang dialami masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 0409/RL,” ujarnya.

Sementara, Kepala BPBD Tantomi, Sp., menghimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya bencana alam Ketika terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

“Kami meminta masyarakat untuk segera menghubungi pihak BPBD atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal itu sebagai upaya preventif kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan yang dapat terjadi,” ujarnya.

“Melihat letak geografis Kabupaten Lebong yang terdiri dari, dataran, lereng dan pegunungan serta dikelilingi sungai tentu saja menjadi sangat dominan terjadi bencana. Dua bencana yang harus kita sikapi dan siap siaga yaitu banjir dan longsor,” jelasnya.

Camat Amen Reno menuturkan, meminta semua pihak dan masyarakat untuk saling bahu membahu mengantisipasi bencana sedini mungkin, serta berupaya untuk melakukan tindakan preventif kesiapsiagaan darurat bencana dengan menghubungi BPBD melalui pemerintah desa, kecamatan, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, sehingga upaya-upaya penanganan dapat segera dilakukan.

“Selanjutnya, dalam menghadapi musim penghujan agar hal-hal yang tidak diinginkan saya mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang berserakan serta menggalakkan gerakan kebersihan dilingkungan sekitar agar saluran air tidak tersumbat,” ujar Camat Amen.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0409/RL bersama rombongan meninjau ke lokasi Sungai Air Kotok serta meninjau rumah warga yang terdampak banjir di dekat sungai air kotok. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...