HomeTNIDandim 0805/Ngawi Dikukuhkan Menjadi Bapak Asuh Stunting Di Wilayah Kabupaten Ngawi 

Dandim 0805/Ngawi Dikukuhkan Menjadi Bapak Asuh Stunting Di Wilayah Kabupaten Ngawi 

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int., saat dikukuhkan menjadi bapak asuh Stunting di wilayah Kabupaten Ngawi oleh Bupati Ngawi H.Ony Anwar Harsono

NGAWI, SMNNews.co.id – Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int., dikukuhkan menjadi bapak asuh Stunting di wilayah Kabupaten Ngawi oleh Bupati Ngawi H.Ony Anwar Harsono bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi,Selasa (26/07/2022).

Pengukuhan Dandim 0805/Ngawi sebagai bapak asuh Stunting ini menindak lanjuti perintah dari KASAD, saat beliau dikukuhkan menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting beberapa waktu lalu, dimana secara otomatis para Komandan Satuan Kewilayahan mulai dari Danrem, Kodim, Koramil hingga Babinsa jadi Bapak Asuh Anak Stunting di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga : TMMD Ke -114 Tahun 2022 Kodim Ngawi Resmi Dibuka

Saat di konfirmasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int., menyampaikan bahwa menjadi bapak asuh Stunting merupakan tantangan tersendiri bagi jajarannya untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Ngawi.

Tentu ini menjadi tantangan, sehingga harus dihadapi secara bersama-sama oleh pemerintah dan instansi terkait, Dan saya sudah perintahkan tiap Danramil dan Babinsa jadi bapak asuh bagi anak-anak penderita Stunting di wilayahnya, ucapnya.

Baca Juga : Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Posramil Kasreman Data Ternak Sapi Untuk Divaksin

Masalah Stunting, menurut Dandim, bukan hanya disebabkan karena faktor kekurangan gizi saja, melainkan turut dipengaruhi tingkat pengetahuan keluarga yang masih kurang terhadap Stunting dan pencegahannya. Oleh karenanya, perlu adanya edukasi kepada masyarakat, pungkasnya.

Selesai pelaksanaan pengukuhan Dandim Ngawi sebagai bapak asuh Stunting, hari ini juga di laksanakan pemberian bantuan tambahan gizi kepada beberapa anak Stunting oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....