HomeBERITADemi Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Doko Adakan Apel Gabungan

Demi Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Doko Adakan Apel Gabungan

Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Doko gelar Apel gabungan

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka menjaga sinergitas TNI-Polri dilaksanakan agel gabungan. Apel kali ini dilaksanakan oleh Koramil dengan Polsek wilayah kecamatan Doko, Koramil, Polsek, Camat Doko, bertempat di halaman Mapolsek Doko, Selasa (07/02/2023).

Hadir dalam giat apel gabungan tersebut, Kapolsek Doko berserta Anggota, Danramil Doko Berserta Anggota, Camat Doko berserta Setabnya, Kades se-Kecamatan Doko.

Kapolsek Doko Iptu Joko Pitoyo  Dalam apel menyampaikan,  bahwa apel bersama TNI-Polri merupakan wujud sinergitas dalam mengemban tugas negara. Polri dalam tugas dilapangan salah satunya adalah Blue Light Patrol (BLP) merupakan kegiatan Kepolisian dalam rangka meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas. Diharapkan dalam kegiatan Blue Light Patrol (BLP) khususnya malam hari, anggota TNI dapat ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila sambang, dan apabila ada laporan dari warga Masyarakat di desa agar selalu bersama, karena kebersamaan TNI-Polri yg ditunggu Warga Masyarakat,” kata Kapolsek Doko.

Danramil Doko saat memberikan paparan ke peserta apel gabungan

Apel gabungan merupakan simbol sinergitas TNI-Polri. Menjelang tahun politik TNI-Polri harus semakin solid. Walaupun seragam berbeda namun ada tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Iptu Joko Pitoyo.

Kapten Inf Ismail Danramil 13/Doko menambahkan,  kegiatan apel gabungan sinergitas ini sangatlah baik, sebab dengan adanya sinergitas yang selalu terjaga maka permasalahan keamanan dan menopang masyarakat akan semakin kondusif.

Apalagi saat ini mulai tahun politik, dimana permasalahan gesekan antar pendukung partai politik sangatlah mudah terjadi ditambah lagi dengan adanya permasalahan ekonomi, yaitu naiknya beberapa bahan pokok, kekurangan lapangan kerja ini menjadi penyebab masalah keamanan.

“Untuk itu sebagai aparat keamanan harus selalu siap dan memantau situasi di lapangan sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi, dan tidak membesar. Untuk itu dengan adanya gabungan apel ini yang melibatkan Koramil dan Polsek sangatlah tepat sekali demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Danramil Doko. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...