HomeBERITARatusan Warga Tlogo Blitar Datangi Kantor Desa Tuntut Revisi APBDes

Ratusan Warga Tlogo Blitar Datangi Kantor Desa Tuntut Revisi APBDes

Ratusan Warga Desa Tlogo Kec. Kanigoro datangi Kantor Desa Tlogo tuntut Revisi APBDes 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Ratusan warga Tlogo, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar mendatangi kantor Desa, Ada beberapa tuntutan yang disampaikan, satu diantaranya meminta merevisi APBDes, Rabu (08/02/2023).

Perwakilan massa aksi unjuk rasa Fuad mengatakan, ada 7 tuntutan yang disampaikan. Diantaranya massa menuntut ada revisi APBDes yang dinilai tidak pro rakyat , namun justru banyak digunakan kepentingan perangkat.

“Kemudian warga juga menuntut adanya kenaikan tunjangan ketua RT dan RW, dan guru ngaji lebih diperhatikan dengan diberi tunjangan melalui APBDes,” ucap Fuad.

Selain itu lanjut Fuad, warga juga meminta segera dilakukan reorganisasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), BPD serta karang taruna , Warga mendesak ada evaluasi dan pembenahan sistem di Desa Tlogo, sehingga masyarakat bisa lebih diprioritaskan.

Warga Desa Tlogo Kec. Kanigoro membawa banner tuntutan APBDes 2023 pro Rakyat

“Jika tuntutan ini tidak ditanggapi maka warga meminta perangkat Desanya diganti,” tegas Fuad.

Sementara itu Penjabat Kepala Desa Tlogo, Henry Cahyo memastikan pihaknya menerima aspirasi warga dan segera dilakukan evaluasi sesuai tuntutan warganya, Perombakan akan dilakukan agar sistem pemerintahan Desa lebih baik.

“Hari ini langsung kami lakukan mediasi antara perangkat dengan warga. Agar ada kesepakatan usai unjuk rasa,” ujar Heru Cahyo. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...