HomeBERITADi Ngawi Ada 11 OTG Terkait Cluster Temboro, Sedang Menunggu Swab

Di Ngawi Ada 11 OTG Terkait Cluster Temboro, Sedang Menunggu Swab

Rapid test dilakukan untuk warga Ngawi yang terkait dalam cluster Temboro, hasilnya ada 11 reaktif Covid-19.

NGAWI, SMNNews.co.id – Setelah melakukan rapid test pada ratusan orang, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Budi Sulistyono, menyatakan ada 11 orang yang hasil rapid test mereka reaktif Covid-19 termasuk dalam cluster Temboro.

“Hari ini mereka diambil tes swab. Namun karena baru dari hasil rapid, maka diisolasi mandiri di rumah, terpisah dengan orang lain,” ungkap Kanang, sapaan akrabnya, Jumat (24/04/2020).

Kanang menjelaskan, rapid test hanyalah skrining awal dan belum tentu positif Corona. Namun sebagai antisipasi, mereka diisolasi secara ketat di rumah, harus terpisah dengan yang lain.

“Mereka semua termasuk orang tanpa gejala (OTG), dilakukan isolasi mandiri secara ketat dan pemenuhan kebutuhan sehari-harinya dibantu,” ujarnya.

Tracing juga dilakukan dengan memeriksa warga yang memiliki riwayat kontak atau pernah pergi ke Temboro.

“Bukan hanya memeriksa santri, ada yang ibu dan pembantunya hasil rapid test ternyata juga reaktif Covid-19,” ungkapnya.

Pemkab Ngawi juga sudah menyiapkan lokasi di Agro Techno Park (ATP) Ngrambe, sebagai salah satu alternatif tempat isolasi ketat pada orang tanpa gejala yang perlu diawasi.

“Sekarang sedang ditata dan disiapkan,” pungkasnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...