HomeBERITAPlt. Walikota Santoso : Tak Berhenti Bergerak, Giliran Paket Sembako untuk Pedagang...

Plt. Walikota Santoso : Tak Berhenti Bergerak, Giliran Paket Sembako untuk Pedagang Mainan di Kebon Rojo dan Alon-alon

Plt. Walikota Santoso memberikan paket sembako secara simbolis, kepada perwakilan pedagang kaki lima melalui Camat Kepanjen Kidul

BLITAR, SMNNews.co.id – Mengawali bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Blitar kembali membagikan bantuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Giliran pedagang kaki lima kini mendapat perhatian Plt. Walikota Blitar Santoso. Sebanyak 12.000 lebih paket sembako disalurkan kepada pelaku UMKM, pedagang kaki lima, pedagang mainan anak, pedagang di Kebon Rojo juga pedagang Alon-alon kota.

“Bantuan ini jumlahnya mungkin tidak seberapa. Tapi paling tidak bisa mencukupi kebutuhan di masa pandemi Covid-19,” ungkap Plt. Wali Kota Blitar, Santoso saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19 di Kantor Wali Kota Blitar, Jumat (24/4/2020).

Penyaluran sembako kepada warga terdampak akan dibantu oleh personil dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Teknisnya, sembako seluruhnya di drop ke kelurahan. Nantinya pihak kelurahan akan mendistribusikan kepada penerima manfaat di wilayahnya.

Dalam penyaluran bantuan sosial, sejak jauh-jauh hari Plt. Wali Kota Blitar telah berkoordinasi dengan masing-masing Lurah untuk berkoordinasi dengan RT dan RW. Untuk bantuan ini, hari Sabtu dan Minggu sudah sampai ke masyarakat.

Proses penyaluran bansos harus sepenuhnya memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Penerima bantuan sudah ada datanya. Nanti Pak Lurah di masing-masing kelurahan akan koordinasi dengan RT dan RW nya. Nanti bantuan akan diserahkan secara door to door agar tidak terjadi kerumunan massa. Penyalurannya harus memperhatikan social distancing dan physical distancing. Protokol kesehatan harus kita taati dalam penyaluran bantuan sembako, untuk wong cilik jangan sampai ada yang terlewati, kita terus perbaiki data bagi yang belum menerima,” papar Santoso yang dikenal peduli, perhatian dan dekat dengan rakyat.

Lebih dalam Santoso menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini Pemkot Blitar mengagendakan menyalurkan bantuan sosial selama 3 kali yakni di bulan April, Mei dan Juni.

“Bantuan ini untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Semoga dengan segala upaya dan doa kita bersama, pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...