HomeTNIDidampingi Satgas Arya Kemuning, Warga Umbana Bersemangat

Didampingi Satgas Arya Kemuning, Warga Umbana Bersemangat

Kabupaten Lanny Jaya SMNNews.co.id – Warga Desa Umbana, Kabupaten Lanny Jaya, Papua terlihat bersemangat ketika mendapat pendampingan dari pihak Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning dalam bercocok tanam.

Betapa tidak, selain melakukan pendampingan Satgas Arya Kemuning tersebut juga memberikan beberapa pemahaman soal cara bercocok tanam.

Dansatgas Yonmek 203/Arya Kemuning, Mayor Inf Achmad Zacky mengatakan, selain melakukan pendampingan Satgas juga berupaya melakukan pembukaan lahan. Lahan itu, nantinya digunakan oleh warga untuk bercocok tanam.

“Lahan itu nantinya dipergunakan oleh warga. Ada beberapa bibit tanaman yang sudah kita sediakan,” ujar Dansatgas. Jumat, 02 September 2022.

Senada, Letda Inf Hasrul Pasaribu menambahkan hasil tanam itu nantinya akan dipergunakan langsung oleh masyarakat. Di sisi lain, kata dia, upaya yang dilakukan oleh pihak Satgas itu merupakan salah satu upaya yang nantinya ditujukan untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Hasil panen juga bisa dijual oleh warga. Warga bisa meningkatkan perekonomian melalui hasil tanam itu,” tambahnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SiapBergerak Bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya Kembali Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

JAKARTA, SMNNews.co.id – Bertempat di Lapangan Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya, SiapBergerak bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya kembali bergerak menuju Cianjur untuk...

Pelaku Begal Payudara Resahkan Ibu-ibu Trawas Berhasil Diringkus Polres Mojokerto

MOJOKERTO, SMNNews.co.id - Pelaku begal payudara berinisial EDW yang meresahkan kaum wanita terutama ibu-ibu di Mojokerto berhasil diringkus Polres Mojokerto. EWD merupakan warga Desa Penanggungan, Kecamatan...

Telan Anggaran Hingga Ratusan Juta, Peserta Ujian Tulis Perangkat Desa Tiron Diwarnai Kelaparan

MADIUN, SMNNews.co.id - Anggaran biaya pengisian perangkat desa Tiron yang dibebankan APBDes hingga ratusan juta rupiah dikeluhkan beberapa peserta saat melaksanakan ujian tulis. Pasalnya, ujian...