HomeBERITADanramil 0819/18 Pandaan Kapten Kav Nasrokin Hadiri Musrenbangdes

Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Kav Nasrokin Hadiri Musrenbangdes

Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Kav Nasrokin saat menghadiri Musrenbangdes di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Sinergitas aparat Komando wilayah (Apkowil) dengan aparatur desa setempat perlu dijalani silaturahminya, mengingat keduanya saling keterkaitan. Bentuk kerjasama yang nyata dapat dilihat salah satunya dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDES).

Wilayah binaan Koramil 0819/18 Pandaan, pada kesempatan kali ini telah berlangsung kegiatan Musyarawah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RKPDES tahun 2023 dan RKPD tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Bembangunan Desa) bertempat di balai desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (2/9/2022).

Baca Juga : Peduli Kesehatan Hewan, Babinsa Talun Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak di Wilayah Binaannya

Masyawarah tersebut membahas tentang penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDES) tahun 2023 dan RKPD tahun 2024, mengingat pada setiap tahunnya masing-masing desa mempunyai anggaran dari Pemerintah setempat yang harus digunakan sebagaimana mestinya untuk memprogramkan suatu program di desanya guna untuk kesejahteraan warga masyarakat.

Saat di konfirmasi pihak Penerangan Kodim (Pendim) Kapten Kav. Nasrokin mengatakan tujuan dari musyawarah tersebut untuk mempersiapkan suatu program pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak Desa khususnya Desa Tawangrejo yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 maupun tahun 2024.

Lebih lanjut, disampaikan Kapten Nasrokin selaku Danramil 0819/18 Pandaan menyebutkan bahwasannya hasil dari musyawarah RKPDES maupun RKPD akan ditulis dalam berita acara dan ditandatangani oleb kepala desa, ketua BPD dan wakil peserta musyawarah dengan disanksikan pihak Forpimka Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga : Kompak! Babinsa Gandusari dan Warga Masyarakat Gelar Kerja Bakti Rehab Mushola

Kegiatan Musrenbangdes yang dimulai sekira pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai tersebut mengundang beberapa unsur terkait yaitu; Kapolsek Pandaan Kompol Marwan Ishery, SH., MH., Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Kav Nasrokin, Camat Pandaan yang diwakili Didik Sukarno selaku Kaur Kesra Kecamatan, Kades Pandaan Bapak Sukirno, Dr. Kasiman, M. KES., MM., KEP (Anggota DPRD Kab. Pasuruan), Babinsa Tawangrejo Koptu Akhmad Zaeni, Bhabinkamtibmas Aipda Sawiwit.

Turut hadir diantaranya, Ibu Merisa (Kasi Pem Kec. Pandaan), Ibu Shobakhul Uyun (PMD Kec. Pandaan), Bapak Malik beserta 2 orang anggota Satpol PP Kec. Pandaan dan Bapak Kasun, BPD, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Desa Tawangrejo Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan,” tutupnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Mantan Kades Tanjung Karang Jadi Tersangka Tipikor 1,5 Miliar, ini Penjelasan Kasi Pidsus Kejari Kampar!

KAMPAR, SMNNews.co.id - Ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Seorang mantan Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tersandung...

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris

BLITAR, SMNNews.co.id - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Sanankulon, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat...

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

NGAWI, SMNNews.co.id - Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan. "Hal ini memang kita lakukan...