HomeBERITADinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang Beri Pelatihan Warga Binaan Lapas...

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang Beri Pelatihan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Jombang

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat menghadiri kegiatan pelatihan kepada Warga Binaan Lapas Jombang yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang sinergi dengan Lapas Kelas IIB Jombang memberikan pelatihan kepada Warga Binaan Lapas Jombang pada Selasa (14/03/2023) siang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, mengapresiasi positif sinergitas Kalapas Jombang dengan Dinkop UM untuk memberikan bekal keterampilan kepada para Warga Binaan Lapas Kelas II B, dengan harapan agar ketika para warga binaan ini keluar dari Lapas, sudah punya bekal untuk berwira usaha atau melanjutkan usaha melalui keterampilan yang dimilikinya.

“Saya harap kepada warga binaan yang mengikuti pelatihan ini, dapat benar benar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Selanjutnya kedepan bekal keterampilan yang dimiliki dapat dikembangkan secara mandiri atau berkelompok, sinergi dengan Asosiasi Pengusaha Jombang,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati juga meminta kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang untuk memberikan pembinaan secara berkelanjutan. Selain bekal keterampilan juga bagaimana cara promosi dan pemasarannya.

“Diera digital, promosi, pemasaran tidak harus punya showroom atau galeri. Tapi bisa dilakukan melalui handphone, secara on line,” tuturnya.

Kalapas Jombang Margono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jombang atas perhatiannya yang luar biasa kepada 841 SDM, warga binaan lapas Jombang, melalui Temu Usaha dan memberikan Pelatihan bagi warga binaan.

“Semoga dengan sinergitas ini kita bersama sama saling bahu membahu untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Sementara itu, Fahrudin Widodo Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang melaporkan kepada Bupati bahwa kegiatan ini diikuti oleh 24 Asosiasi Pengusaha yang ada di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah dari Asosiasi Pengusaha sangat antusias mengikuti kegiatan Temu Usaha di Lapas ini. Harapannya agar warga binaan, setelah habis masa tahanannya dan kembali ke masyarakat dapat langsung memanfaatkan keterampilan yang dimiliki untuk ber wirausaha, atau nantinya melanjutkan usaha yang sebelumnya telah dirintisnya, bersinergi dengan Asosiasi,” tutur Fahrudin Widodo.

Melalui pelatihan usaha, para peserta diharapkan memiliki semangat berinovasi, memiliki kreativitas tinggi, tidak mudah menyerah dan punya daya saing tinggi dalam berwirausaha. Sehingga hasil karyanya juga memiliki nilai ekonomi tinggi.

Narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Santoso Wibowo (Area Mikro Surabaya Raya) dari BSI, serta Dr. Izzatul Umami. MT. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...

Polres Cirebon Kota dan Pemkot Cirebon Gelar Nobar Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 Antara Indonesia vs Uzbekistan

KOTA CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, mengikuti nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 AFC antara Indonesia vs...