HomeBERITAPolisi Berhasil Gagalkan Seorang Emak-Emak di Magetan yang Hendak Bunuh Diri

Polisi Berhasil Gagalkan Seorang Emak-Emak di Magetan yang Hendak Bunuh Diri

Seorang emak-emak yang akan bunuh diri namun berhasil digagalkan Polisi

MAGETAN, SMNNews.co.id – Niat seorang emak-emak yang akan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan seutas tali berhasil di gagalkan anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Dadi Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Polisi yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang emak-emak berinisial (SG) 40 itu, yakni Aipda Yudhi Hariyono.

Informasi adanya seorang emak-emak yang akan melakukan aksi nekat bunuh diri tersebut berawal dari laporan Kepala Dusun Ngwolo kepada polisi, Senin (13/3/2023).

Mendapatkan informasi tersebut anggota polisi, Aipda Yudhi langsung bergegas menuju rumah SG dan mendapati SG sudah naik ke kandang setinggi tiga meter dan telah mengalungkan tali tambang dan siap hendak melompat.

Aipda Yudhi segera membujuk SG agar tenang dan mau turun serta mencurahkan isi hatinya (curhat) padanya.

“Kira-kira kurang lebih 20 menit berdialog dengan SG, akhirnya tali yang melingkar pada lehernya emak-emak itu mau untuk dilepas,” ujar Aipda Yudhi.

Lanjut Apida Yudhi, setelah berhasil turun kemudian dia saya minta curhat ke kami, apa yang sebenarnya menjadi masalah di keluarganya.

Saat di tanya oleh polisi SG bercerita, bahwa dirinya ada masalah keluarga berlatar belakang ekonomi.

Dan Saat kejadian suami SG sedang tidak berada di rumah, bekerja dan tidak mengetahui kejadian yang menimpa istrinya.

Sementara putra semata wayang mereka bekerja di Kalimantan dan SG di rumah bersama ibu mertuanya yang disinyalir hubungan tidak baik-baik aja.

“Saat ini yang bersangkutan sudah bisa tenang dan kondisinya sudah agak stabil, namun, kami tetap pantau perkembangan psikologi nya,” kata Aipda Yudhi.

Terpisah, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan melalui Kasi Humas AKP Budi Kuncahyo membenarkan jika salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polres Magetan yang bertugas di wilayah Desa Dadi, Plaosan berhasil menggagalkan emak-emak yang hendak gantung diri.

“Dengan upaya yang dilakukan dan juga tetap mengutamakan keselamatan, anggota bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Dadi berhasil menggagalkan warga yang hendak gantung diri. Setelah dibujuk rayu akhirnya mau turun dan menceritakan keluhan yang dialaminya. Saat ini SG sudah membaik kondisinya,” kata AKP Budi Kuncahyo.

Dia mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan kondisi keluarganya. Sekiranya, bagi yang merasa ada unek-unek agar bisa terbuka menceritakan kondisinya pada anggota keluarga yang lain agar bisa terhindar dari upaya bunuh diri. (hms/tgh)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kadispora Kabupaten Asahan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 Bersama Kapolres Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Polres Asahan mengadakan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 di aula polres asahan, antusias pendukung indonesia yang sangat tinggi...

Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Khusus, Berikut Daftarnya!

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana umum dan khusus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. Pemusnahan...

Rusdi Sutejo Resmi Daftar Cabup Pasuruan di Partai PDIP

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rusdi Sutejo mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) dengan membawa beberapa berkas guna...