HomeBERITADPR RI Komisi IV Endro Hermono Sosialisasi Mutu, Tambah Produk Kelautan dan...

DPR RI Komisi IV Endro Hermono Sosialisasi Mutu, Tambah Produk Kelautan dan Perikanan Tahun 2023

Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Komisi IV Endro Hermono menghadiri Sosialisasi Produk tambahan kelautan dan ikan 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Anggota DPR RI Komisi IV Endro Hermono laksanakan Sosialisasi mutu, tambah produk kelautan dan perikanan Tahun 2023 bersama Kementrian perikanan dan Dinas Perikanan Kabupaten Blitar, Sabtu (11/02/2023) di Hotel Green Mension II Kanigoro.

Dalam kesempatan itu juga hadir Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Toha Mashuri, nara sumber serta dihadiri pelaku industri perikanan dan kelautan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Blitar Toha menjelaskan, bahwa di Blitar ini memang banyak produk olahan yang berasal dari ikan dan dengan sosialisasi dari kementrian perikanan ini, bisa menambah para usaha produk ikan ini meningkatkan produksinya.

“Karena di Blitar ini ikan tidak hanya di olah tapi, peternak ikan koi sekarang sudah mulai meningkatkan produknya, malah sekarang sudah melangkah penjualan Exsfor ke Malaysia dan Italia, yang dulunya kita jual lokal sekarang sudah Exsfor ke Mancanegara, semoga pengusaha di Blitar terus semangat dalam produk usahanya,” terang Toha.

Dalam kesempatan itu, Endro Hermono mengatakan, sosialisasi kepada pelaku industri itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk kelautan dan perikanan Indonesia dan mempromosikan produk-produk tersebut ke pasar global.

Produk olahan ikan juga sangat beraneka ragam. Oleh karena itu, untuk kandungan nutrisinya, tergantung cara pengolahan dan jenis ikan apa yang diolah.

Dibandingkan dengan produk hewan lainnya, olahan ikan lebih unggul dari segi nutrisi. Kandungan gizi yang ada pada ikan di antaranya omega-3, asam amino, vitamin B12, dan serat protein yang lebih mudah dicerna tubuh.

Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Komisi IV Endro Hermono melihat produk olahan KWT dan kelompok olahan hasil ikan

Gemar makan ikan terus berlanjut dikampanyekan dan program melawan stunting, yakni gejala hambatan pertumbuhan (fisik dan kecerdasan), akibat kekurangan asupan makanan bergizi.

“Sosialisasi supaya masyarakat gemar makan ikan terus kita lakukan dengan berbagai kegiatan, seperti lomba masak serba ikan hingga membagikan paket olahan ikan,” ucap Endro.

DPR RI akan terus memberikan dukungan Dinas Perikanan setempat untuk gencar mengampanyekan konsumsi makan ikan, dengan mengampanyekan dan menyosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat.

“Tentunya juga menjadi salah satu merubah kebiasaan masyarakat yang sebelumnya tidak memakan ikan, akan mengonsumsi ikan. Dengan makan ikan bisa membantu meningkatkan daya saing produk Indonesia dan meningkatkan nilai tambah bagi produsen dan nelayan,” tuturnya.

Endro berharap, melalui sosialisasi ini dapat menjadi momentum bagi para pelaku industri untuk bekerja lebih keras dan berkoordinasi dengan pemerintah dalam memajukan industri.

“Selain itu, dalam kesempatan tersebut, pelaku usaha juga diberikan waktu untuk berbagi pengalaman dan memperkenalkan produk mereka kepada para peserta lain,” Pungkas Endro Hermono. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...

Usut Dugaan Korupsi Aset Korpri, Kejari Mintai Keterangan Mantan Sekda, Pj Wali Kota dan Mantan Wali Kota Malang

MALANG, SMNNews.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi aset Korpri Kabupaten Malang. Aset itu berupa Hotel Eka Mandiri...

Dewan Pers: Peran Media Sangat Penting Cegah Radikalisme dan Terorisme

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Dewan Pers bersama Badan Nasiinal Penanggulangan Terorise (BNPT) menggelar workshop bertajuk "Peran Pers dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme untuk mewujudkan...