HomeADVERTORIALDPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Banggar Terhadap Hasil Pembahasan Ranperda...

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Banggar Terhadap Hasil Pembahasan Ranperda P-APBD TA 2022

Paripurna DPRD Kabupaten Blitar agenda Penandatanganan Perda

BLITAR, SMNNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar kembali menggelar rapat paripurna yang diselenggarakan di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (14/09/2022) malam.

Ada dua agenda pada paripurna tersebut, pertama, penyampaian laporan Banggar terhadap hasil pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2022 dilanjutkan dengan persetujuan dan kedua, penetapan Ranperda BUMD menjadi Perda BUMD Kabupaten Blitar.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito didampingi Wakil Ketua Muhammad Rifa’i, Susi Narulita dan Mujib. Juga dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom, sejumlah kepala OPD, Kodim 0808 Blitar, Kapolres Kota/Kabupaten Blitar dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito menyampaikan, ada dua hal yang menjadi dasar rapat paripurna kali ini. Pertama, rapat paripurna ini merupakan lanjutan pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2022.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Terhadap PU Fraksi Atas Ranperda P-APBD 2022 dan 6 Ranperda Usulan Bupati

Badan Anggaran juga telah melaksanakan tugasnya untuk membahas dan mencermati materi Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2022.

“Hasil pembahasan akan ditindaklanjuti dengan proses penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Bupati dan Pimpinan DPRD,” jelasnya.

Selanjutnya, dasar kedua, telah diterimanya surat dari Gubernur Jawa Timur perihal hasil fasilitasi Ranperda Kabupaten Blitar tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) telah dilakukan penyesuaian dan tindaklanjut terhadap Rancangan Perda Kabupaten Blitar tentang BUMD.

Bupati Blitar dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar saat menandatangani keputusan perda

“Berdasarkan jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah, maka DPRD Kabupaten Blitar melaksanakan paripurna dengan agenda, pertama, penyampaian laporan Banggar terhadap hasil pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2022 dilanjutkan dengan persetujuan dan kedua, penetapan Ranperda BUMD menjadi Perda BUMD Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Sementara Bupati Rini Syarifah dalam sambutanya menyampaikan, rapat paripurna ini merupakan tahapan dari rangkaian pengelolaan keuangan daerah, setelah melalui rangkaian pembahasan dan kerja keras akhirnya Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2022 dapat disetujui dalam forum rapat paripurna untuk selanjutnya dkirim ke Provinsi Jawa Timur guna dievaluasi.

Sambungnya, rangkaian pembahasan rancangan perubahan APBD Kabupaten Blitar 2022 merupakan kegiatan yang sangat padat, tentunya membutuhkan kebersamaan dari semua pihak baik eksekutif maupun legislatif.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Soal APBD-P 2022

“Mudah-mudahan jerih payah dan kerja keras ini dapat membuahkan hasil dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Blitar,” tutur Bupati.

Lebih lanjut ia menyampaikan, rapat paripurna kali ini memiliki makna strategis dalam menentukan arah jalannya roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di Kabupaten Blitar, sekaligus pelaksanaan mekanisme siklus pengelolaan keuangan daerah tahun 2022 sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Segala saran, masukan dan catatan dari DPRD Kabupaten Blitar akan selalu diperhatikan dan tindaklanjuti sepanjang sesuai denga peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...