HomeBERITADPRD Kabupaten Pasuruan Sahkan R-APBD 2023

DPRD Kabupaten Pasuruan Sahkan R-APBD 2023

DPRD Kabupaten Pasuruan sahkan Rancangan APBD 2023

PASURUAN, SMNNews.co.id – DPRD Kabupaten Pasuruan akhirnya sahkan Rancangan APBD 2023. Meski rencana pengesahan tersebut, sempat terjadi penundaan. Namun, pengesahan kali ini, jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya. Tidak lagi saat injury time, yakni 30 November. Melainkan disahkan pada 29 November 2022.

Ketua DPRD kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengatakan, bahwasanya kami dan teman-teman berkomitmen untuk bisa mempercepat pembahasan dan Alhamdulillah, APBD 2023 bisa disahkan lebih awal.

Berdasarkan rapat paripurna tersebut, kekuatan APBD 2023 diproyeksikan mengalami kenaikan. Khususnya dari sisi belanja. Yang mencapai Rp 3,9 triliun. Padahal, dalam APBD Perubahan 2022, hanya sekitar Rp 3,7 triliun.

Baca Juga : Berkah Sholawat! DPRD Kabupaten Pasuruan Dapat Apresiasi Dari Wabup

Sementara dari sisi pendapatan, tidak jauh berbeda. Di mana, tahun 2023 proyeksi pendapatan daerah mencapai Rp 3,5 triliun. Kondisi ini, memicu defisit anggaran yang mencapai Rp 379 miliar. Defisit itu nantinya, akan ditutupi dengan pembiayaan netto.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengakui, ada proyeksi kenaikan APBD pada 2023 mendatang. Hal itu dipengaruhi banyaknya sokongan dana pusat yang akhirnya mempengaruhi belanja daerah. Belanja itupun melesat. Hingga akhirnya mempengaruhi APBD 2023.

“Ada proyeksi APBD 2023 mengalami kenaikan,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...