BLITAR, SMNNews.co.id – Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim menghadiri peluncuran call centre 112 oleh Pemerintah Kota pada Selasa (10/11/2020). Dia berharap program layanan masyarakat dalam hal kedaruratan ini selalu siap siaga dan tanggap.
Syahrul mengatakan kalau call centre ini merupakan terobosan bagus yang dilakukan pemerintah Kota Blitar. Layaknya call centre 911 milik negara Amerika Serikat yang dikenal tanggap kapanpun masyarakat menelepon dalam waktu langsung petugas datang membantu.
“Jadi harapannya baik siang, malam atau dini hari pun selalu siaga menerima panggilan masyarakat. Sehingga program call centre ini betul-betul bisa diandalkan masyarakat,” kata dr Syahrul.
Dia berpesan agar call centre 112 tidak menjadi program yang asal ada. Namun program yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan selalu ada peningkatan semakin cepat dalam memberikan layanan.
“Jangan sampai program ini hanya berjalan 1 bulan saja, besoknya ketika ada yang telepon tidak nyambung-nyambung. Atau ketika ada penilaian atau pemeriksaan saja kemudian diaktifkan kembali,” tegasnya.
Untuk diketahui Belanja Sewa Layanan Sistem Emergency Call Center 112 dibiayai APBD Kota Blitar tahun 2020. Dengan Nilai Pagu Paket Rp 350.000.000 dan Nilai HPS Paket Rp 148.500.000 yang metode pengadaannya dengan pengadaan langsung. (jon/adv)