HomeADVERTORIALDr. Syahrul Alim Ketua DPRD Kota Blitar, Sambut Baik Layanan Cepat Tanggap...

Dr. Syahrul Alim Ketua DPRD Kota Blitar, Sambut Baik Layanan Cepat Tanggap Call Centre 112

dr Syahrul Alim (paling kiri) melihat penandatangan peluncuran call centre 112 di Kantor Diskominfotik Kota Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim menghadiri peluncuran call centre 112 oleh Pemerintah Kota pada Selasa (10/11/2020). Dia berharap program layanan masyarakat dalam hal kedaruratan ini selalu siap siaga dan tanggap.

Syahrul mengatakan kalau call centre ini merupakan terobosan bagus yang dilakukan pemerintah Kota Blitar. Layaknya call centre 911 milik negara Amerika Serikat yang dikenal tanggap kapanpun masyarakat menelepon dalam waktu langsung petugas datang membantu.

“Jadi harapannya baik siang, malam atau dini hari pun selalu siaga menerima panggilan masyarakat. Sehingga program call centre ini betul-betul bisa diandalkan masyarakat,” kata dr Syahrul.

Dia berpesan agar call centre 112 tidak menjadi program yang asal ada. Namun program yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan selalu ada peningkatan semakin cepat dalam memberikan layanan.

“Jangan sampai program ini hanya berjalan 1 bulan saja, besoknya ketika ada yang telepon tidak nyambung-nyambung. Atau ketika ada penilaian atau pemeriksaan saja kemudian diaktifkan kembali,” tegasnya.

Untuk diketahui Belanja Sewa Layanan Sistem Emergency Call Center 112 dibiayai APBD Kota Blitar tahun 2020. Dengan Nilai Pagu Paket Rp 350.000.000 dan Nilai HPS Paket Rp 148.500.000 yang metode pengadaannya dengan pengadaan langsung. (jon/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...