HomeBERITADukung Infrastruktur Kawasan Industri, Ruas Jalan Pitu-Ngancar Dibeton

Dukung Infrastruktur Kawasan Industri, Ruas Jalan Pitu-Ngancar Dibeton

Salah satu potret kondisi ruas jalan Pitu-Ngancar di Kabupaten Ngawi, Provinsi Jatim, jalan ini akan ditingkatkan jadi rijit beton

NGAWI, SMNNews.co.id – Bagi, Manto, 43 thn, pedagang bakso keliling yang kerap menyambangi wilayah Pitu di Kecamatan Pitu, jalan mulus adalah salah satu penunjangnya mengais rejeki.

Hal itu pula yang membuatnya prhatin ketika ruas jalan aspal Pitu-Ngancar kini mulai berlubang serta bergelombang. Dia harus lebih hati-hati berkendara, bila tak ingin mendapatkan celaka.

Kecemasan Manto akan segera menemukan solusi karena Pemkab Ngawi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera membangun ruas jalan itu.

“Pendanaan pembangunannya beeasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Konsep pembangunan jalan akan ditingkatkan ke rijit beton,” ungkap Rachmat Fitrianto, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Upr Ngawi.

Rachmat membeberkan, ruas jaan Pitu-Ngamcar dibangun sepanjang 5,35 kilometer dengan lebar 5 meter, bersumber DAK sekitar Rp14,47 M.

“Lelang sudah menemukan pemenang yakni PT. Konstruksi Indonesia Mandiri. Waktu pengerjaan 180 hari kalender,” beber Rachmat.

Rijit beton menjadi pilihan konstruksi jalan ruas Pitu-Ngancar, agar mendukung penetapan kawasan Pitu sebagai daerah industri.

Selain itu, juga berdekatan dengan jalan nasional dan memudahkan mobilitas menuju luar daerah sebab akses bersambung ke arah tol.

“Karena sebelumnya sudah diaspal, kita harapkan dasar jalan sudah lebih kokoh dan konstruksi beton bisa lebih awet dimanfaatkan,” kara Rachmat.

Saat ini, pembangunan jalan di Ngawi semakin getol dilaksanakan. Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, dalam keterangan terpisah membenarkan bahwa pemerintahannya sedang menitikberatkan pembangunan infrastuktur jalan.

Hal itu dilakukan sebab jalan yang representatif akan turut meningkatkan kesehateraan masyarakat. Pasalnya mobilitas warga lebih lancar, distribusi barang semakin baik termasuk untuk perdagangan dan ekonomi turut terdongkrak.

“Kita konsen pembangunan jalan mantap Kabupaten Ngawi, terhitung hampir dua tahun ini ada 87 persen PR jalan rusak kabupaten kita kerjakan, yang selama ini jadi problem,” ujar Ony Anwar Harsono.

Tahun ini, setidaknya sudah ada lima lelang pekerjaan jalan yang tersebar di wilayah Ngawi selatan, barat maupun timur. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...

Usut Dugaan Korupsi Aset Korpri, Kejari Mintai Keterangan Mantan Sekda, Pj Wali Kota dan Mantan Wali Kota Malang

MALANG, SMNNews.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi aset Korpri Kabupaten Malang. Aset itu berupa Hotel Eka Mandiri...

Dewan Pers: Peran Media Sangat Penting Cegah Radikalisme dan Terorisme

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Dewan Pers bersama Badan Nasiinal Penanggulangan Terorise (BNPT) menggelar workshop bertajuk "Peran Pers dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme untuk mewujudkan...