HomeTNIDukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Gandusari Bantu Penyiapan Lahan Pertanian di Sawah...

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Gandusari Bantu Penyiapan Lahan Pertanian di Sawah Warga Binaannya

Babinsa Koramil Gandusari Koptu Franky Ade Harjono saat melaksanakan kegiatan membantu penyiapan lahan pertanian di sawah warga binaannya, untuk menanam padi

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Koptu Franky Ade Harjono, melaksanakan kegiatan membantu penyiapan lahan pertanian di sawah warga binaannya, untuk menanam padi.

Kegiatan ini, dilaksanakan dengan penuh semangat, bertempat di Dusun Dermosari Desa Gadungan, Kec. Gandusari, Kab. Blitar, Sabtu (13/01/2024).

Bati Tuud Koramil 0808/15 Gandusari Pelda Trias Wahyu Prianggono menyampaikan, dalam upaya untuk meningkatkan produksi padi dan mendukung ketahanan pangan di wilayah, Babinsa bersama warga binaannya, bekerja sama dalam membersihkan dan menyiapkan lahan pertanian.

Melalui kerja sama yang baik antara Babinsa dan warga, diharapkan lahan pertanian tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal, dengan harapan kedepan hasil panen menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Pelda Trias menuturkan, tindakan nyata ini mencerminkan peran Babinsa dalam memperkuat kemandirian pangan di tingkat masyarakat.

Adanya sinergi antara Babinsa dan masyarakat, juga dapat memberikan dampak positif dalam mencapai kesejahteraan dan ketahanan pangan yang lestari.

Kegiatan membantu penyiapan lahan pertanian oleh Babinsa ini, harapannya dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat yang lainnya, untuk turut serta dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Dengan adanya kerjasama yang baik ini, semoga dapat menghasilkan hasil panen yang melimpah, serta dapat mendukung ketahanan pangan, utamanya di Dusun Dermosari Desa Gadungan ini,” tegasnya. (dim0808/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...