HomeBERITADukung Penanganan Pandemi Covid-19, PKB Sasar Ribuan Warga untuk Divaksin

Dukung Penanganan Pandemi Covid-19, PKB Sasar Ribuan Warga untuk Divaksin

NGAWI, SMNNews.co.id – Vaksinasi massal juga didukung partai-partai politik. Diantaranya dilakukan PKB di Ngawi dengan menyuntikkan 2 ribu dosis vaksin jenis Sinovac, pada warga setempat.

Vaksinasi oleh PKB dilakukan di berbagai titik dengan dihadiri pengurus seperti Ketua dan Sekretaris DPC PKB Ngawi, Khoirul Anam Mukmin dan Nuri Karimatunnisa, serta disaksikan langsung Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah.

“Kita lakukan mulai 9-19 Oktober, dengan sasaran masyarakat dari beberapa desa dan kecamatan,” ungkap Nuri Karimatunnisa, yang juga menjadi koordinator vaksinasi PKB Ngawi.

Vaksinasi dari DPC PKB ini disambut antusias warga Ngawi. Contohnya pada pelaksanaan di Kecamatan Karangjati, Sine dan Widodaren, Senin (11/10/2021). Dosis vaksin yang dibawa ternyata tak sanggup memenuhi animo masyarakat yang membeludak.

Hal itu, menurut Nuri Karimatunnisa memang di luar dugaan, sehingga pihaknya ingin mengajukan lagi kegiatan serupa apabila memungkinkan.

“Namun yang jelas kita selesaikan jatah yang tervaksin dulu karena satu orang jatahnya kan divaksin dua kali,” ujarnya.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah mengaku senang dengan semangat warga Ngawi mengikuti vaksin.

Vaksinasi dari PKB itu menurut dia, sebagai amanah dari pengurus pusat dan dilakukan di seluruh Indonesia. Di Jatim, juga dilakukan di 38 kabupaten/kota.

“Kesadaran warga Ngawi terhitung luar biasa, jatah 300 dosis di satu tempat misalnya, yang datang ternyata lebih dari itu,” tutur Anik Maslachah.

Anik mengungkapkan, bahwa penanganan pandemi oleh pemerintah termasuk upaya yang dilakukan di daerah, didukung oleh PKB.

“Pesan Ketua Umum kami, Cak Muhaimin Iskandar, PKB hadir di tengah masyarakat untuk turut serta mengatasi pandemi Covid-19 ini. Hal itu kita wujudkan diantaranya dengan vaksinasi massal di seluruh Indonesia,” ungkap Anik.

Anik mengungkapkan saat ini vaksinasi masih terhalang banyaknya hoaks tentang Covid-19 dan isu tak benar mengenai vaksin, ketersediaan vaksin itu sendiri serta kesadaran masyarakat masih rendah.

“Kami senang bahwa di Ngawi kesadarannya sangat tinggi, kita harap bersama upaya vaksinasi ini dapat membuat pandemi lekas menghilang,” harapnya. ***

ARTIKEL TERBARU

BERITA LAINYA