HomeBERITAFestival Takbir Keliling Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan Bermartabat

Festival Takbir Keliling Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan Bermartabat

Kepal Desa Sedayu, Mustakim menyampaikan sambutan dalam pembukaan Festival Takbir 1 Syawal 1444H/2023M pada Sabtu (21/04/2023) di lapangan Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan Jawa Timur (Foto: Sugeng)

PACITAN, SMNNews.co.id – Pada Festival Takbir Keliling 1 Syawal 1444H / 2023 M (21/04/2023) tampak hadir, Kepala Desa Sedayu Mustakim Pada kesempatan ini ia berkenan untuk memberikan sambutan. Bertempat di Lapangan Desa Sedayu, terlihat Ratusan para peserta memadati lapangan mulai pukul 20.00 WIB.

“Di setiap tahunnya, di tingkat desa. Ada momentum yang sangat besar sekali, demi syiarnya agama Islam. Yaitu, Gema Festival Takbir Keliling Idul Fitri. Kami berharap sekali, untuk pelaksanaan takbir keliling yang sangat baik ini, demi syiarnya agama Islam khususnya di wilayah desa Sedayu,” ungkapnya.

Peserta memeriahkan Festival Takbir Keliling 1 Syawal 1444H / 2023 M (21/04/2023)  yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan Jawa Timur yang berlokasi di lapangan desa Sedayu pada Sabtu (21/04/2023) malam.

Acara berlangsung meriah dan lancar. Dengan iringan lantunan takbir dari seluruh peserta takbir keliling. Pemberangkatan peserta dilaksanakan pukul 20.30 WIB. Para pihak Panitia juga siap siaga menjaga dan menertibkan jalannya acara.

“Kegiatan Festival Takbir Keliling ini sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Desa Sedayu dalam memperingati hari besar agama Islam. Pasca adanya Pandemi Covid pada Tahun 2019 dilakukannya pembatasan. Alhamdulillah setelah 2 tahun lamanya barulah festival pawai takbir digelar kembali dua tahun terakhir,” ungkap Panitia penyelenggara.

Melalui momentum ini, kiranya dapat di jadikan media untuk lebih mempererat tali silahturahmi, baik antar sesama umat muslim maupun dengan umat beragama lainya dalam menjalani kehidupan bersama di daerah ini, guna terwujudnya Desa Sedayu yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera.

Ratusan peserta meriahkan Festival Takbir Keliling 1 Syawal 1444H/2023 M (21/04/2023)  yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan

Takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri menempuh rute jalan-jalan utama di seputaran Desa Sedayu, dan Finish di Lapangan Desa.

Melalui tema tersebut dapat membakar semangat orang-orang muslim untuk menunumbuhkan semangat dalam mengimplementasikan dan mengamalkan nilai-nilai Islam yang sesungguhnya.

“Harapanya dengan tema ini kami dapat memperkuat kesatuan dan persatuan umat,” pungkasnya. (sugeng)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...