HomeBERITAGelar Jumat Curhat, Polsek Bengkong Terima Kritik, Saran serta Masukan

Gelar Jumat Curhat, Polsek Bengkong Terima Kritik, Saran serta Masukan

Suasana Jumat Curhat kamtibmas Polsek Bengkong

BATAM, SMNNews.co.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Jumat Curhat serentak di seluruh jajaran Polri dari tingkat mabes hingga tingkat Polsek.

Dijajaran Polsek Bengkong, Polresta Barelang menggelar Jumat Curhat di warkop Kafe 2 Golden City Bengkong, Batam, Kepulauan Riau dihadiri Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra dan awak media.

Jumat Curhat dalam rangka mempermudah pelayanan Kepolisian Sektor Bengkong melalui Hotline Polsek Bengkong 082115112015.

“Jumat Curhat Kamtibmas merupakan sarana untuk menyampaikan informasi berkenaan dengan kamtibmas. Kegiatan ini juga sebagai wujud silaturahmi juga menjalin komunikasi yang lebih baik dengan awak media,” kata AKP Rizqy, Jumat (4/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Rizqy menyatakan pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasnya kepada wartawan.

“Ini sebagai bagian dari transparansi kinerja Polri kepada masyarakat melalui konsumsi berita ke publik,” terangnya.

Dalam program Jumat Curhat menanggapi positif kegiatan yang dilakukan, Ia juga menyampaikan tentang adanya pengaduan masyarakat tentang kenakalan remaja, kemacetan arus lalu lintas hingga penggunaan knalpot racing atau brong di Kecamatan Bengkong-Batam yang menganggu masyarakat.

“Kami menyampaikan keluhan masyarakat sekumpulan muda-mudi yang nongkrong hingga larut malam dan sangat menganggu,” ujar Romi, salah seorang perwakilan wartawan media online di Batam.

AKP Rizqy, berharap sinergitas yang sudah dibangun bersama media dapat dijaga dengan baik, memberitakan informasi yang positif kepada masyarakat.

“Terlebih memasuki tahun politik. Saya berharap agar pemberitaan media tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum atau kelompok hanya untuk keuntungannya sendiri ataupun kelompok tertentu,” imbuh Kapolsek.

Rizqy menjelaskan, sebelumnya jajaran anggota Polsek Bengkong telah melakukan upaya patroli cipta kondisi setiap malam Minggu di tempat-tempat rawan yang berada di wilayah hukumnya bersama instansi terkait.

Diharapkan dengan hadirnya program Jumat Curhat, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan pihak Kepolisian akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolsek juga berharap kepada awak media memanfaatkan pertemuan dengan baik untuk membangun komunikasi dan informasi yang aktual.

Rizqy menyampaikan terima kasih atas informasi kamtibmas yang telah disampaikan, Pihak kepolisian akan menindak lanjuti dengan cepat pengaduan yang disampaikan.

“Jangan kita cederai hubungan baik dengan menulis berita hoax. Artinya mari kita bekerja bersama-sama sesuai kode etik dan undang-undang yang berlaku. Terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan program Jumat Curhat Kamtibmas sebagai sarana untuk mempermudah pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pertemuan dengan wartawan Kota Batam tersebut sengaja dilakukan untuk mempererat keakraban antara Kapolsek Bengkong dan sejumlah awak media di Batam. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...