HomeLIFESTYLEGenerasi Z Hadapi Tantangan Kesehatan Mental yang Lebih Besar Dibandingkan Milenial

Generasi Z Hadapi Tantangan Kesehatan Mental yang Lebih Besar Dibandingkan Milenial

Generasi Z

MAKASSAR, SMNNews.co.id – Generasi Z Amerika menghadapi masalah kesehatan mental yang lebih serius daripada generasi sebelumnya, terutama milenial, menurut studi terbaru yang dirilis oleh Gallup dan Walton Family Foundation.

Studi ini, yang melibatkan lebih dari 3.000 responden berusia 12-26 tahun, mengungkapkan bahwa hanya 47% dari Generasi Z disebut sebagai “berkembang” dalam hidup mereka. Angka ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan persentase milenial pada usia yang sama dalam situasi serupa.

Salah satu temuan yang paling mencolok adalah pandangan tentang kesehatan mental. Hanya 15% dari Generasi Z berusia 18-26 tahun yang menggambarkan kesehatan mental mereka sebagai “excellent,” sementara satu dekade yang lalu, 52% dari milenial pada usia yang sama memberikan penilaian “excellent” untuk kesehatan mental mereka.

Penurunan ini tampaknya dipengaruhi oleh perubahan dalam kesehatan mental selama dekade terakhir, dengan baik milenial maupun anggota Generasi X melaporkan peringkat kesehatan mental yang lebih rendah daripada sebelumnya.

Selain itu, Generasi Z juga lebih cenderung merasakan emosi negatif seperti stres, kecemasan, dan kesepian. Meskipun demikian, optimisme tentang masa depan tetap tinggi di kalangan Generasi Z, dengan lebih dari tiga perempat dari mereka yang setuju bahwa mereka memiliki masa depan yang cerah.

Studi ini memberikan penekanan penting pada pentingnya memahami dan mengatasi masalah kesehatan mental di kalangan Generasi Z. Para peneliti mengingatkan bahwa kebijakan publik, lingkungan belajar, dan tempat kerja perlu mempertimbangkan kebutuhan unik generasi ini dalam menghadapi tantangan kesehatan mental. (maryam)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...