Gorong-Gorong Jadi Keluhan, Ditinjau Bupati dan Anggota DPRD Sumut

Layari Sinukaban bersama Bupati Karo meninjau gorong – gorong yang tersumbat.
Karo, suaramedianasional.co.id – Sambil menyelam minum air, mungkin inilah yang sedang dilakukan Layari Sinukaban, anggota DPRD Sumatera Utara. Sembari bertugas di wilayah Tanah Karo, dia pun mengajak serta Bupati Karo, Terkelin Brahmana, meninjau gorong-gorong  dan parit di jalur nasional.
Gorong-gorong dan parit yang mereka tinjau tepatnya ada di Desa Peceren Sempa, Kecamatan Berastagi. Ruas ini merupakan jalan nasional yang dikeluhkan masyarakat karena sering tergenang air saat hujan.
“Ini kan banyak keluhan masyarakat, parit dan gorong-gorong di sini tersumbat, airnya meluap ke jalan. Sumbatannya pun tak main-main, ada material batu, tanah dan sampah,” ungkap Layari Sinukaban.
Hasil peninjauan kedua pejabat ini membawa angin segar bagi masyarakat Desa Peceren Sempa Jaya. Alat berat langsung disediakan Pemkab Karo pada Jumat (05/4), sedangkan tenaga kerja sekitar 10 orang merupakan warga desa setempat yang upahnya ditanggung Layari Sinukaban.
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala DPUPR Paten Purba dan Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba, mengaku senang dengan perhatian anggota dewan provinsi seperti Layari Sinukaban tersebut. “Kita senang kepedulian Pak Layari ini dan siap mendukung, tadi sudah berkoordinasi dan memang harus segera diatasi karena air meluber ke jalan bisa membahayakan pengguna lalu lintas,” ujar Terkelin.
Kades Peceren Sempa, Jaya Nabi Purba senang bahwa persoalan luapan air akibat gorong-gorong jalan yang tersumbat akhirnya terpecahkan. “Kami lega dan senang dengan langkah
cepat Bapak Bupati dan Pak Layari, kami harap jalanan ini  tak lagi tergenang air hujan,” ujarnya. (ius)